Rp 800 Juta Dianggarkan untuk Renovasi GOR Gajah Mada

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jun 2024 19:02 WIB

Rp 800 Juta Dianggarkan untuk Renovasi GOR Gajah Mada

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Menjelang pelaksanaan Porprov Jatim 2025 di Malang Raya, Pemkot batu telah mengalokasikan anggaran senilai Rp800 juta untuk melakukan renovasi GOR Gajah Mada. Proyek tersebut ditargetkan rampung pada tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Batu, Bangun Yulianto, mengatakan bahwa dalam anggaran tahun 2024, pemerintah daerah setempat akan fokus pada pemeliharaan gedung, serta penambahan fasilitas yang belum ada sebelumnya di GOR Gajah Mada.

Baca Juga: PHRI: Ekonomi Lesu jadi Penyebabnya

"Kami akan melakukan renovasi pada Gedung Olahraga Gajah Mada, dan menambah beberapa fasilitas, termasuk penambahan toilet dengan total 4 unit," ujarnya saat ditemui dalam peninjauan GOR Gajah Mada, Senin (24/6/2024).

Menurut dia, keempat toilet baru akan dipasang di luar GOR namun tetap berada di dalam area, untuk meningkatkan kenyamanan dan kebersihan pengunjung serta atlet yang menggunakan fasilitas. Selain itu, perbaikan juga akan dilakukan pada paving yang rusak di halaman GOR dan penambahan drainase sekitaran GOR.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Berharap Kopi Jadi Produk Unggulan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Chori, menyebut sejumlah perbaikan akan dilakukan di GOR Gajah Mada setelah hasil peninjauan lapangan bersama KONI Jatim beberapa pekan lalu.

"GOR Gajah Mada akan direnovasi karena akan dijadikan venue gulat, dan cabang olahraga lainnya. Pembenahan meliputi penambahan toilet pada Porprov Jatim 2025, pemeriharaan gedung tersebut meliputi pengecatan, serta perbaikan halaman depan," paparnya.

Baca Juga: Tekan Inflasi dan Jaga Harga Bapok, Pemkot Batu Gencar Tanam Bibit Cabai

Ia menilai, pentingnya perbaikan tersebut untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para atlet dan penonton selama acara olahraga berlangsung. Langkah perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan keselamatan area luar gedung, serta memberikan kesan yang lebih baik bagi para pengunjung maupun peserta kegiatan olahraga di GOR Gajah Mada. Bt-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU