Pemuda LIRA, Ajak Masyarakat Cegah Korupsi dan Jaga Aset Bangsa

author Juma'in Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 17:42 WIB

Pemuda LIRA, Ajak Masyarakat Cegah Korupsi dan Jaga Aset Bangsa

i

Ketua Pemuda - LIRA Jatim, Imam Safi'i dan Sekretaris Pemuda - LIRA Jatim, Hertanto. SP/JUM

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Organisasi Pemuda - Lumbung Informasi Rakyat (Pemuda - LIRA) mengajak masyarakat, khususnya para pemuda untuk ikut berperan aktif melakukan pencegahan korupsi, dan berjuang menjaga aset negara, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Hal ini disampaikan ketua Pemuda - LIRA Jatim, Imam Safi'i, saat menghadiri HUT LSM - LIRA ke - 19 tahun di Sun City Hotel Sidoarjo, Selasa (25/06/2024).

Baca Juga: Nyoal Proyek Palang Pintu KA, Pemuda LIRA Minta Dishub Jatim Transparan

Menurutnya, pemberantasan korupsi tidak cukup dilakukan dengan upaya represif dan hanya dibebankan kepada KPK, Kejaksaan atau Kepolisian saja. Akan tetapi harus melibatkan segenap komponen bangsa khususnya masyarakat anti korupsi.

"Kami akan mengajak masyarakat, khususnya para pemuda agar mereka mau turut serta menjaga aset bangsa, termasuk BUMN," katanya.

Baca Juga: Rapimnas, Syamsudin Terpilih Jabat Gubernur LSM - LIRA Jatim

Dia mengungkapkan, sebagai pegiat anti korupsi pihaknya berkomitmen akan memerangi korupsi. Pihaknya tak segan - segan  melaporkan dugaan korupsi yang melibatkan pejabat daerah, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pejabat di tingkat Desa.

"Dengan langkah ini, harapannya bisa membawa perubahan yang lebih baik," ungkapnya. 

Baca Juga: Didaulat Jadi Ketua Pemuda LIRA Sidoarjo, Fahmi Rosyidi Siap Dukung Program Pemerintah

Selain itu, pria ramah yang juga berprofesi sebagai advokat ini menuturkan bahwa, gerakan perlawanan terhadap korupsi ini sebagai bentuk keprihatinan atas tata kelola kegiatan di OPD maupun di Desa yang notabene diduga dilakukan oleh rezim pimpinannya.

"Lepas dari konteks politik, kami menginginkan Jawa Timur bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), amanah dan pro kepada rakyat," pungkasnya. jum

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU