Penilaian WTN 2024, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Paparkan Inovasi Penyelenggaraan Transportasi Kota Mojokerto

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 11:43 WIB

Penilaian WTN 2024, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Paparkan Inovasi Penyelenggaraan Transportasi Kota Mojokerto

i

Pj Wali Kota Ali Kuncoro saat melakukan paparan penilaian WTN 2024

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Penjabat (Pj) Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro didampingi Sekdakot dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) mengikuti penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 yang berlangsung di Hotel Mercure, Kebayoran, Rabu Pagi. (26/06/2024)

Baca Juga: Sukses Perkuat Peran Koperasi, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Raih Penghargaan Pembina Koperasi Andalan 2024

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka tahapan pemberian penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia terhadap kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Pj. Wali Kota Ali Kuncoro paparkan kondisi penyelenggaraan transportasi di Kota Mojokerto. Ia menegaskan komitmen Pemkot Mojokerto dalam memberikan inovasi dan program unggulan, diantaranya terkait lalu lintas, prasarana, sumber daya manusia, angkutan, sarana dan pendanaan.

Presentasi yang disampaikan terdiri dari atas 5 bidang, diantaranya Bidang Lalu Lintas, Bidang Angkutan Jalan, Bidang Sarana Transportasi Darat, Bidang Prasarana Transportasi Darat dan Bidang Umum yang dinilai oleh Tim Penilai terdiri dari unsur Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Korps Lalu Lintas Polri, akademisi dan pengamat transportasi.

Baca Juga: Produk Alas Kaki Kota Mojokerto Kian Booming, Pemkot Gelar Pelatihan Bisnis Manajemen Wirausaha

Mas Pj mengatakan keikutsertaan Kota Mojokerto dalam lomba tertib lalu lintas bukan hanya untuk meraih dan mempertahankan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), namun yang terpenting menambah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu-lintas.

“Yang terpenting bukan hanya penghargaanya, tapi yang utama adalah bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas secara baik,” tandasnya.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Bagikan Perlengkapan Sekolah Gratis

Sementara, Kepala Dishub Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto  mengatakan, komitmen untuk terus membenahi manajemen lalu-lintas akan dilakukan pemerintah dan satuan kerja terkait. Antara lain rehabilitasi fasilitas pejalan kaki dan pemasangan traffic light.

"Pembinaan masyarakat perlu kita tingkatkan sosialisasi, penertiban pelanggaran dan pembinaan para jukir," pungkasnya. Dwi

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU