Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLHKP Kota Kediri Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

author Duchan Prakasa

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 16:50 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLHKP Kota Kediri Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

i

DLHKP Kota Kediri beserta komunitas masyarakat melakukan aksi tanam Pohon di berbagai titik di Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri beserta komunitas masyarakat melakukan aksi tanam Pohon di berbagai titik di Kota Kediri.

Salah satu tempat yang menjadi titik penanaman terletak di Sumber Dadapan, yang berada di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu pagi (29/06/2024).

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Beri Santunan Ke 1.689 Anak Yatim di Kota Kediri

Selain aksi tanam pohon, di tempat ini juga dilakukan kerja bakti yang diikuti ratusan masyarakat sekitar.

PJ Wali kota Kediri, Zanariah, mengatakan, penanaman pohon tak perlu menunggu momentum peringatan hari lingkungan hidup. Namun, harus menjadi kewajiban rutinitas sehari-hari.

Baca Juga: DKPP Kota Kediri Cek Harga Komoditas Pangan

"Saya bersyukur, warga masyarakat Kota Kediri bersama pak Kadis (Kepala Dinas) DLHKP dan juga dunia pendidikan sedari dulu, dan sekarang lebih giat lagi, selalu menjaga lingkungan," ujar Zanariah.

Sementara itu, Kadis DLHKP Imam Muttakin mengatakan, penanaman pohon di Sumber Dadapan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup. Ada sekitar 200 batang pohon yang hari ini ditanam. Adapun jenisnya mulai tanaman perdu hingga berbagai jenis tanaman buah.

Baca Juga: DKPP Kota Kediri Dorong Petani Tanaman Hias Go Internasional

"Hari ini kita fokuskan di lingkungan sumber dadapan. Di sumber ini ketika kemarau memang kering, tapi karena kemarin sudah hujan sekarang sumbernya sudah mulai kembali. Ini kita coba jaga, kita lakukan konservasi entah itu penanaman atau pembersihan di lingkungan sekitarnya," terang Imam. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU