Sebanyak 2.320 P3K Terima SK, Diminta Jalankan Tugas dengan Tanggung Jawab

author Muhajirrin

- Pewarta

Rabu, 03 Jul 2024 16:56 WIB

Sebanyak 2.320 P3K Terima SK, Diminta Jalankan Tugas dengan Tanggung Jawab

i

Bupati menyerahkan SK ke perwakilan PPPK di GOR Lamongan. SP/MUHAJIRIN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebanyak 2.320 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2023 Kabupaten Lamongan menerima SK, yang diserahkan oleh bupati Yuhronur Efendi di Gedung Olahraga Lamongan Sport Center, Rabu (3/7/2024).

Di kesempatan itu bupati berpesan, agar PPPK menjalankan tiga tugas utama meliputi melaksanakan pembangunan, mencerdaskan masyarakat, dan menyelenggarakan pelayanan publik.

Baca Juga: Kontes Ternak Regional Jawa Sukses Digelar

"Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh PPPK formasi 2023 atas legalitas yang sudah diterima. Saya tekankan bahwa kita bagian dari Pemerintah Kabupaten Lamongan harus melaksanakan tugas utama untuk melayani masyarakat Lamongan," tutur bupati.

Dalam hal melayani masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lamongan memiliki program prioritas 100% layanan publik berkualitas. Begitupun dengan pelaksanaan pembangunan, dilakukan secara utuh mulai dari fisik hingga non fisik.

Dikatakan oleh orang nomor satu di Kota Soto, diterimanya SK merupakan tanda bahwa telah bergabung menjadi bagian aparatur sipil negara (ASN). Dengan itu diwajibkan menerapkan BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Core value ASN, harus kita pegang terutama dalam implementasi kinerja. Untuk mewujudkan profesionalitas kinerja, PPPK juga harus terus mengembangkan kapasitas diri," katanya.

Baca Juga: Pemkab Lamongan Bersinergi Realisasikan Tujuh Program BPN

Tidak hanya di dunia kerja, PPPK diminta agar memiliki perilaku dan etika di lingkungan sosial. Sehingga mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

Diterangkan oleh Ketua Panitia Seleksi PPPK Daerah Nalikan, 2.320 PPPK terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 1.561 orang, tenaga kesehatan sebanyak 588 orang, tenaga teknis sebanyak 171 orang. Seluruhnya sudah melewati ragam seleksi, mulai seleksi administrasi hingga kompetensi.

Baca Juga: 4 Pasar Lamongan Dapat Suntikan Dana Rehab hingga Rp 200 Juta

"2.320 PPPK ini sudah dinyatakan lolos dari seluruh rangkaian seleksi. Dan sudah mendapatkan nomor induk sejak 28 Mei lalu," terangnya.

Sebelumnya, seluruh PPPK sudah melakukan orientasi selama lima hari di Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Orientasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan jiwa korsa ASN. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU