Pemprov Jatim Gelar Dzikir dan Doa Bersama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Jul 2024 19:33 WIB

Pemprov Jatim Gelar Dzikir dan Doa Bersama

i

Acara dzikir dan doa akhir tahun 1445 Hijriah dan awal tahun 1446 Hijriah, di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Sabtu (6/7/2024) malam. SP/JATI

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar acara dzikir dan doa akhir tahun 1445 Hijriah dan awal tahun 1446 Hijriah, di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Sabtu (6/7/2024) malam.

Acara dzikir dan doa bersama ini merupakan puncak dari peringatan tahun baru islam (1 Muharram) yang digelar Pemprov Jatim. Dalam acara ini dilakukan pemberian santunan, kepada 1000 anak yatim yang didukung oleh Baznas Jatim.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Serahkan 7.201 SK PPPK Pemprov Jatim

Dzikir dan doa bersama, dipimpin oleh Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar, K.H. Abdul Hamid Abdullah. Sedangkan tausiah agama, disampaikan oleh, Guru Besar UINSA Surabaya, Prof. Moh Ali Aziz.

Mewakili Pj. Gubernur Jatim, Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim, Akhmad Jazuli menyampaikan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat berdoa bersama di awal tahun baru Islam ini.

Baca Juga: Ribuan Santri Beasiswa LPPD Pemprov Jatim Silaturahmi Akbar di Islamic Center

"Semoga di tahun 1446 Hijriah nanti Pemprov Jatim bisa semakin Kerja Ikhlas dan Profesional. Semoga Jatim semakin berkah dan diridai Allah SWT," tutur Jazuli.

Sementara itu, dalam tausiah agamanya, Guru Besar UINSA, Moh. Ali Aziz menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemprov Jatim karena telah mengadakan acara semacam ini untuk menyambut tahun baru islam ini.

Baca Juga: Pemprov – DPRD Jatim Setujui Bersama Nota Perubahan KUA PPAS APBD 2024

"Ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat baru. Kita harus hijrah, orang hijrah itu bukan tempat tapi, hijrah dari kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik," ucapnya.

Diketahui, pada rangkaian acara peringatan tahun baru islam yang digelar Pemprov Jatim ini, juga diadakan pameran hasil karya ulama di Jawa Timur, yang salah satu di dalamnya terdapat manuskrip Al-Qur'an tulisan tangan dengan usia lebih dari 100 tahun.sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU