Datangi Kantor DPRD Surabaya, Relawan Tuntut AH. Thony Maju Calon Walikota Surabaya di Pilwali 2024

author Al Qomaruddin

- Pewarta

Rabu, 10 Jul 2024 18:59 WIB

Datangi Kantor DPRD Surabaya, Relawan Tuntut AH. Thony Maju Calon Walikota Surabaya di Pilwali 2024

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Masa tergabung dalam Pendowo, Prawiro, Bolone Mas Thony, Mak Milenial dan juga relawan Kompas (Komunitas Pergerakan Arek Suroboyo) berbondong-bondong mendatangi Kantor Gedung DPRD Surabaya. 

Mereka meminta Wakil Ketua DPRD Surabaya A. Hermas Thony bersedia mencalonkan diri sebagai calon Walikota Surabaya periode 2024-2029 mendatang.

Baca Juga: DPRD Kota Surabaya Apresiasi Pemasangan PJU di Kampung-Kampung 

"Kami meminta mas A.H. Thony agar menyatakan sikap dan bersedia mencalonkan diri sebagai Walikota Surabaya periode 2024-2029 mendatang," ungkap Ikrom selaku korlap relawan Pendowo, di Gedung DPRD Surabaya di Jl. Yos Sudarso, Rabu (10/7).

Ikrom melanjutakan,mewakili para relawan mengatakan, berharap Hermas Thony, maju dari bursa pencalonan Wali kota Surabaya yang mewakili dari Partai Gerindra. Karena para relawan dari pemenangan Presiden Prabowo ini membawa misi Aswa Cita yg diinginkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Untuk linear dari atas kebawah harus dari partai pemenangnya yaitu Partai Gerindra, karena memang sosok A.H. Thony yang kami kehendaki selaku para relawan seluruh Surabaya, untuk maju dalam Pilwali Surabaya mendatang," terangnya. 

Hal senasa juga diungkapkan Regan selaku perwakilan relawan dari Bolone Mas Thony mengatakan mendukung penuh AH.Hermas Thony, untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2024.

Menurut Regan dan para relawan-relawan lainnya mengatakan, sesosok A.H. Thony memiliki dedikasi tinggi selama ini kepada seluruh masyarakat Surabaya.

"Saya sebagai perwakilan relawan bersama organisasi lainnya akan mendatangi DPC dan DPD untuk mengusung nama A.H. Thony agar maju sebagai Calon Walikota Surabaya 2024," tegasnya.

Baca Juga: Minta Pemblokiran KK Jangan Timbulkan Problem Baru

Regan pun mengatakan ketika perwakilan para relawan dan dirinya usai ditemui oleh A.H. Thony, bahwa A.H. Thony akan bersedia mencalonkan ketika partainya juga bersedia mengusung namanya.

"A.H. Thony mengaku siap untuk seluruh masyarakat Surabaya, dan sekali lagi kami tegaskan, bahwa kami akan mendatangi kantor DPC dan DPD Gerindra untuk mengusung nama A.H. Thony agar maju sebagai Calon Walikota Surabaya 2024," tandasnya. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya AH. Thony menggapi, dirinya tidak menduga sampai ada gerakan relawan yang mendorong dirinya untuk Pilwali Surabaya periode 2024-2029 hingga sejauh ini. 

" Memang sudah ada banyak baliho dan bener yang bertebaran memeridukungan ke saya untuk maju wali kota. Saya tidak menduga ada gerakan relawan seperti ini," ungkap AH. Thony.

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Bakti, DPRD Surabaya Terus Pacu Kinerja

AH. Thony mengatakan kalau diri tidak ada niatan dan minat untuk maju ke pilkada Surabaya dan menjadi calon wali kota Surabaya. "Saya pribadi tidak mau maju jadi colon wali kota, karena untuk jadi colon wali kota Surabaya itu konsekuensinya sangat besar," ungkapnya.

Namun, lanjut AH. Thony, jika itu merupankan tugas dari partai dan diberikan rekomendasi dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto, diri mengaku siap mejalankan tugas tersebut sebagai colon Wali Kota Surabaya.

"Sebagai kader partai saya juga tidak bisa menolah dan membantah apa yang ditugaskan oleh partai kepada saya dengan segala kekuarannya saya siap," pungkasnya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU