Jokowi Mau Kasih Mobil dan Motor Listrik ke SMK

surabayapagi.com
Jokowi menyaksikan langsung aktivitas belajar-mengajar di Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) serta Teknik Kendaraan Ringan (TKR), kemarin.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo berjanji akan membekali Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kendaraan berteknologi listrik.

Hal tersebut ia katakan ketika menyambangi SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah kemarin di sela-sela kunjungan kerjanya ke Bengkulu.

Baca juga: Ramai-ramai Suarakan Jokowi, Jangan Pensiun

Ketika itu, ia menyaksikan langsung aktivitas belajar-mengajar di Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) serta Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Baca juga: Jokowi Bagi Bansos dan Selfie-an

Setelah melihat langsung, Jokowi—sapaan akrab Joko Widodo—menilai bahwa fasilitas pembelajaran bagi siswa SMK tersebut masih kurang memadai.

Padahal, sekolah, termasuk SMK, perlu membangun koneksi yang baik dengan industri agar keterampilan mereka sejalan dengan perkembangan di pasar.

Baca juga: Komedian Sule Mantu, Jokowi Datang

“Mobil, kendaraan motor, saya kirim yang baru biar yang dipelajari di sekolah itu sesuai dengan lapangan. Yang terbaru termasuk kendaraan listrik nanti saya kirim satu-satu lah,” kata dia, seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet (Setkab). jk

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru