Masjid Al Akbar Surabaya Adakan Ngabuburit Online

surabayapagi.com
Masjid Al Akbar Surabaya. SP/DOC SP

SURABAYAPAGI,Surabaya - Umat islam sebentar lagi akan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan. Sejumlah persiapan terus dilakukan Masjid Al Akbar Surabaya.

Beberapa protokol kesehatan (prokes) ketat pencegahan COVID-19 yang diterapkan bagi jemaah.Salah satunya adanya Ngabuburit dan Ngaji Online.

Baca juga: Kota Surabaya Raih Skor Tertinggi, Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Berkinerja Tinggi

Humas Masjid Al Akbar Helmy M Noor mengatakan rencananya di Masjid Al Akbar setiap menjelang berbuka akan diadakan program Ngabuburit Online. Helmy juga mengatakan akan tetap menyiapkan takjil minuman dan snack bagi jemaah ngaji online.

"Tapi takjil khusus jemaah ngaji online rencana disiapkan. Ngaji Online adalah salah satu rangkaian program Ngabuburit Online yang berlangsung tiap sore di ruang utama salat," tambah Helmy, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Permintaan Tinggi, Imigrasi Kelas I Surabaya Tambah Kuota M-Paspor 200 Slot Per Hari

Helmy juga menambahkan, tradisi bagi-bagi takjil dan buka bersama kemungkinan ditiadakan.

"Soal bagi-bagi takjil masih dipertimbangkan. Ada kemungkinan ditiadakan," katanya.

Baca juga: Gelar Kompetisi Meracik Kopi, NESC Tingkatkan Ketrampilan Barista Surabaya

Sebelumnya, setiap Ramadhan, Masjid Al Akbar Surabaya selalu membagikan makanan untuk berbuka puasa. Jumlahnya juga mencapai ribuan paket nasi, karena mengingat jemaah yang datang cukup banyak. Namun karena pandemi COVID-19, kegiatan ini telah ditiadakan tahun lalu.na

Editor : Mariana Setiawati

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru