Semen Indonesia GHoPo Tuban Salurkan Pemberian 39 Hewan Kurban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Jun 2023 14:44 WIB

Semen Indonesia GHoPo Tuban Salurkan Pemberian 39 Hewan Kurban

i

Penyerahan hewan kurban oleh PT. Semen Indonesia GHoPo Tuban kepada Pemerintah Kabupaten Tuban.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - PT. Semen Indonesia GHoPo Tuban menyerahkan sebanyak 39 hewan qkrban kepada sejumlah penerima yang tersebar di beberapa desa dari tiga Kecamatan Ring satu perusahaan.

Selain diberikan kepada masyarakat desa sekitar pabrik, hewan kurban untuk momen perayaan Idul Adha 1444 H itu juga disalurkan ke beberapa intansi serta organisasi keagamaan di Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Tangki Pertamina Bocor, Pj Gubernur dan DPRD Minta Pertamina SKK Migas Tanggung Jawab

Secara simbolis serah terima hewan kurban kepada masyarakat tersebut diserahkan Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban, Setiawan Prasetyo kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban , Drs. Endro Budi Sulistyo, di halaman Kantor Pemkab Kabupaten Tuban, Selasa (27/6/2023).

Usai menerima, Endro Budi Sulistyo menyampaikan terima kasih kepada SIG GHoPO Tuban yang telah rutin memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat saat Hari Raya Idul Adha. Sapi bantuan dari perusahaan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Semen Indonesia merupakan perusahaan terbanyak yang memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat Tuban," ungkapnya.

Menurutnya, semua sapi qurban bantuan dari SIG telah mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertankan, dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tuban. Artinya, hewan kurban dari SIG tidak diragukan lagi kesehatannya.

"Semua sapi bantuan dari SIG telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan, dan semua dinyatakan sehat. Sehingga, aman untuk dikosumsi," ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah Warga Alami Mual dan Pusing Dievakuasi

Di waktu yang bersamaan, Setiawan Prasetyo menyampaikan pemberian hewan kurban merupakan agenda rutin perusahaan tiap perayaan Idul Adha.

Jumlah sapi yang diberikan kali ini, ia menyebut, sama dengan jumlah yang diberikan di Idul adha tahun 1443 H atau tahun 2022 lalu dengan kisaran bobot antara 450 hingga 700 Kg.

"Distribusi bantuan hewan qurban hampir seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu untuk 26 desa di wilayah pengembangan perusahaan yakni di Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu Kabupaten Tuban. Selain itu, juga untuk Pemkab, DPRD, Masjid Agung dan lembaga keagamaan di Kabupaten Tuban," ujarnya.

Sebelum dilakukan pendistribusian, Iwan menegaskan jika semua hewan yang diberikan telah melalui pemeriksaan kesehatan dan memperoleh keterangan bebas penyakit dari dokter hewan.

Baca Juga: Gas Melon di Tuban Langka, Harga Eceran Ikut Meroket Tembus 25 Ribu

"Kita lakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban dan memastikan adanya rekomendasi sehat dari dokter hewan agar nantinya hewan qurban terjamin benar-benar aman untuk dikonsumsi," tandasnya.

Lebih lanjut, Setiawan Prasetyo mengatakan, bantuan hewan qurban yang dilaksanakan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

"Kami atas nama perusahaan juga memohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar ke depan SIG terus berkembang dan tetap jaya selalu di tengah persaingan industri persemenan yang semakin ketat," pungkasnya. Her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU