Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkot Surabaya Libatkan Koperasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Jul 2023 11:45 WIB

Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkot Surabaya Libatkan Koperasi

i

Kantor Dinkopdag Kota Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Koperasi berperan penting dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya Dewi Soeriyawati mengatakan bahwa selama ini pihaknya melakukan pengawasan dan pendampingan secara intensif kepada koperasi di Surabaya.

Baca Juga: Solid, Ratusan Kader PDI-PJatim Hadiri Rakernas di Jakarta

"Pak Wali Kota juga membuat kebijakan dengan melibatkan koperasi untuk kegiatan pengadaan barang dan jasa di Pemkot Surabaya," kata Dewi di Surabaya, Kamis (20/7/2023).

Sesuai arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, lanjutnya, koperasi di Surabaya dapat menjadi pemasok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pendamping UMKM, menyerap serta melakukan pemasaran produk UMKM.

Baca Juga: Semarak HLUN ke 28, Dinsos Jatim Sajikan 'Sate Lansia' di Tujuh Kabupaten

"Alhamdulillah, kini semakin banyak koperasi yang aktif, total hingga 30 Juni 2023 ada sebanyak 596 koperasi yang sangat aktif dan berkembang pesat," ungkapnya.

Sebelumnya, Eri mengatakan bahwa telah banyak berdiri koperasi di Surabaya yang nantinya bisa mengubah nasib warga setempat.

Baca Juga: 11 Hari Operasional Haji, Embarkasi Surabaya Telah Berangkatkan 38 Kloter

"Kalau hari ini (koperasi) hanya menjahit baju, mungkin bisa setelah itu jahit sepatu. Karena sepatu dan baju yang saya pakai ini jahitannya UMKM Surabaya," ujar Eri beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di Kota Surabaya itu juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki seragam batik dan baju masing-masing. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU