Wakil Ketua DPRD Surabaya, Berharap Arena Ice Skating Mampu Ciptakan Atlet Berprestasi sekaligus Dongkrak Ekonomi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Sep 2023 19:09 WIB

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Berharap Arena Ice Skating Mampu Ciptakan Atlet Berprestasi sekaligus Dongkrak Ekonomi

i

Wakil Ketua DPRD Surabaya, A Hermas Thony ditemani Direktur MSquare Ice Arena Bunyamin Christianto saat menjamu MSquare Ice Skating Arena di Lantai 2 Maspion Square, Senin (25/9).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -  Pada tahun 2000-2002 Surabaya pernah berjaya dalam olahraga Skating dan mampu menciptakan atlet  yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Namun minimnya dukungan pemerintah daerah dan tidak adanya arena atau ring skating di Surabaya membuat skating di Surabaya mati.

Dengan semangat baru, untuk mendukung pembibitan atlet skating, Wakil Ketua DPRD Surabaya, A Hermas Thony memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan MSquare Ice Skating Arena sebagai sarana pengembangan atlet sating dan sekaligus wahana hiburan baru di Kota Pahlawan. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya: Toleransi Antar Umat Beragama Harus Diperkuat

Ditemani Bunyamin Christianto sebagai Direktur MSquare Ice Arena, Wakil Ketua DPRD Surabaya, A Hermas Thony, saat meninjau di Lantai 2 Maspion Square, Senin (25/9). 

Menurut AH. Thony, arena ice skating seluas 550 meter persegi tersebut dapat menunjang atlet cabang olahraga ice skating untuk berlatih. Selain itu, juga bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian Surabaya. Terutama para pelaku usaha yang akan berdagang di sekitar arena. 

"Terealisasinya arena ini, tak terlepas dari pengamatan kami yang melihat bahwa Surabaya memiliki potensi untuk mengirimkan atletnya ke kancah internasional. Kami ingin atlet-atlet cabor ice skating Kota Pahlawan dapat bertumbuh dan merebut medali seperti yang telah dilakukan oleh Jakarta," kata AH Thony. 

Sejatinya, DPRD Surabaya mendorong pemkot agar mewujudkan arena ice skating dengan memanfaatkan aset yang tertidur. Namun setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut, diputuskan Maspion Square sebagai tempat cocok untuk dihadirkan sebuah arena ice skating dengan fasilitas yang komplit. Termasuk stan untuk pelaku UMKM 

Baca Juga: Ketua Komisi B Usulkan PKL Jl KH Mas Mansyur Bisa Berjalan hingga Selesai Bulan Ramadhan

"Hal ini untuk membangkitkan perekonomian, sehingga diwujudkan di lokasi ini. Selain sebagai wahana hiburan dan mendongkrak perekonomian, kami sangat berharap arena ice skating ini bisa memunculkan banyak atlet berprestasi," katanya. 

Sementara, Direktur MSquare Ice Arena Bunyamin Christianto menerangkan MSquare Ice Skating Arena ini tidak sekedar menjadi tempat hiburan semata, namun tujuan yang lebih besar yankni untuk pembinaan atlet skating yang berkualitas dan tempat berlatih. 

"Disini sangat mumpuni untuk berlatih para Atlet Skating di Jawa Timur khususnya warga Surabaya. Karena pada Surabaya pernah berjaya di olah raga skating saya mendapatkan info juga bahwa Altet Surabaya mampu membawa pulang medali emas. Maka dari itu kita berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan atlet skating," ungkapnya. 

Baca Juga: Laila Mufidah Dorong Pemkot Lakukan Optimalisasi Penanganan Banjir di Surabaya

Banyamin mengajak semua pihak untuk mendukung kejayaan olahraga Skating ini, harapannya bahwa Jawa Timur bisa ikut PON 2024 tahun depan. 

"Walaupun dengan waktu yang sangat, singkat sekitar 6 bulan ini. Jika kita Serius  6 bulan ini kita maksimalkan tidak ada yang tidak mungkin. Saya yakin kita bisa," tegasnya. 

Banyamin juga berharap Federasi Skating di Jawa Timur dan Surabaya juga m mempersiapkan diri untuk berlaga nanti di SEA Games. Alq 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU