Home / Peristiwa : Laga PSIS vs Persebaya

Polrestabes Terjunkan 2.665 Personel untuk Pengamanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Jan 2024 19:36 WIB

Polrestabes Terjunkan 2.665 Personel untuk Pengamanan

i

Sejumlah petugas gabungan melaksanakan rakor pengamanan pertandingan Persebaya lawan PSIS di Mapolrestabes Surabaya, beberapa waktu lalu.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kepolisian Resor Kota Surabaya (Polrestabes) Surabaya menerjunkan sebanyak 2.665 personel gabungan sebagai langkah antisipasi untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia saat Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kepala bagian operasi (KabagOps) Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo dalam keterangannya mengatakan personel yang disiapkan merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, berdasarkan hasil rapat koordinasi.

Baca Juga: Edarkan Pil Koplo, Arek Simo Gunung Dibui

"Rapat koordinasi pengamanan digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan, tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," ucapnya, Jumat (26/1).

Selain personel, TNI dan Polri, pihaknya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion serta steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut," katanya.

Baca Juga: Geruduk Demo Polrestabes, Kejari dan Pemkot Surabaya

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau masyarakat yang akan melihat pertandingan untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pelaksana (panpel) selama berada di lokasi stadion.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan bagi para penonton untuk tidak membawa barang-barang berbahaya di dalam stadion sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Jangan membawa barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, senjata tajam, narkoba dan miras, itu semua dilarang masuk di dalam stadion," ucapnya.

Baca Juga: Ronald Tanur Pembunuh Pacar Jalani Tahap Dua di Kejari Surabaya

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar para penonton yang tidak kebagian tiket masuk, jangan sampai datang ke stadion karena pertandingan antara klub yang berjuluk Bajol Ijo melawan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

"Tiket pertandingan akan dijual oleh panpel, bagi para pecinta bola, yang tidak punya tiket kami mengimbau silahkan menonton di televisi, akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta," ujarnya. S-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU