Diduga Mabuk saat Berkendara, Pikap Tabrak 2 Motor dan Bus Pariwisata

author Moch Ilham

- Pewarta

Rabu, 21 Feb 2024 16:54 WIB

Diduga Mabuk saat Berkendara, Pikap Tabrak 2 Motor dan Bus Pariwisata

i

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Diduga saat kendarai mobil Pikap pengemudinya mabuk ketika melintas di jalan raya Dr.Wahidin Kota Blitar, akibatnya menabrak dua motor dan satu Bus Pariwisata yang sedang parkir,  kejadian pada Minggu (18/2) sore itu, salah satu korban pengendara motor meninggal dunia.

Kini Satlantas Polres Blitar Kota  yang dikomandani AKP M.Taufik Nabila SH S.IK.STK melakukan pemeriksaan saksi saksi termasuk MKBS 30 warga Jl Sulawesi Kel.Klampok Kec.Sananwetan Kota Blitar sebagai pengendara Mobil Pikap AG 8683 PH.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Peristiwa itu terjadi pada Minggu Sore (18/2)  saat Mobil Pikap Hitam AG 8386 PH yang di kendarai MKBS melintas dari arah Utara menuju ke Selatan dengan kecepatan tinggi, tanpa perhitungan di depannya ada mobil searah, guna hindari benturan dengan mobil didepannya MKBS nyalip, tapi naas mobil yang dikemudikan itu menabrak dua motor yang juga searah, mobil Pikap baru berhenti setelah menabrak Bus Pariwisata yang sedang parkir sehingga mobil ringsèk, akibatnya 3 orang alami luka serius, termasuk MKBS, sedang salah satu korban meninggal dunia saat dalam perawatan.

Kejadian itu dibenarkan dan disampaikan Kasat Lantas AKP Taufik pada wartawan pada Rabu Siang 22/2-'24, kejadian tersebut karena kurang kehati-hatiannya pengemudi mobil Pikap apalagi jalanan ramai, sehingga terjadi kecelakan yang melibatkan 4 kendaraan.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

"Jadi mobil Pikap warna Hitam AG 8683 PH melaju dari arah Utara ke Selatan di Jalan Dr.Wahidin, karena menghindari mobil yang ada di depanya dan tidak bisa di kendalikan laju mobilnya karena kecepatan tinggi, akibatnya mobil Pikap menabrak dua motor yang juga searah, dan baru berhenti setelah menabrak Bus Pariwisata yang parkir, kini masih kita lakukan pendalaman karena korban termasuk sopir Pikap dalam perawatan karena alami luka, untuk Bus pariwisata tidak ada korban untuk mobil dan dua motor kita amankan." Terang AKP Taufik se ijin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiya P.S.SH S.IK.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

Kecelakaan tersebut melibatkan 4 kendaraan, selain mobil Pikap termasuk dua motor yakni Yamaha Xride AG 2923 QK yang di kendarai SS.Pr.51 warga Jkn.Cokroaminoto Kel.Kepanjenkidul Kota Blitar, dan sepeda motor Honda Beat AG 4376 KCP di kendarai SY.Pr.42 warga Kec.Sananwetan Kota Blitar, selain Bus  pariwisata. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU