Home / Peristiwa : Operasi Pasar Murah di Blitar

Ratusan Warga Rela Antre untuk Beli Beras Murah

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Rabu, 20 Mar 2024 16:36 WIB

Ratusan Warga Rela Antre untuk Beli Beras Murah

i

Antusias warga rela antre untuk dapatkan beras SPHP dengan harga terjangkau. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seiring dengan dibukanya Bazar pasar murah oleh Bupati Blitar pada Selasa (19/Maret 2024) sore, sehingga masyarakat membludak mengikuti kegiatan itu untuk mencari kebutuhan utamanya beras.

Guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok utamanya beras dalam bulan puasa ini,  disisi lain pihak Pemkab Blitar bersama Polres Blitar, Bulog dan Disperindag Kab Blitar menggelar operasi beras di pasar Kanigoro pada Selasa (19/3) mulai pukul 15.00 bersamaan pembukaan bazar pasar murah di halaman Kantor Pemkab Blitar.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

Tujuan operasi Pasar murah khususnya pada beras SPHP yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Setiap pembeli kita batasi pembelian per sak berisi 5 Kg beras seharga Rp 52.000,- sehingga bisa merata dan menjangkau pada masyarakat," kata Darmadi S.Sos Kadis Perindag Kab Blitar.

Baca Juga: Motor Adu Banteng, Lansia di Blitar Tewas

Dalam pasar operasi pasar tersebut pihak Pemkab Blitar menggelontorkan beras SPHP sebanyak 8 ton beras. "Diharapkan adanya Operasi pasar ini harga harga komoditas pangan khususnya beras bisa stabil," tambah Darmadi.

Tampak dalam pelaksanaan operasi beras warga rela antre untuk mendapatkan beras dengan harga terjangkau. Meskipun sempat kecewa karena regulasi pembelian beras diubah menjadi 1 sak untuk setiap pembeli yang sebelumnya 2 tak mnyurutkan niat warga untuk membeli beras dengan harga murah.

Sementara Waka Polres Blitar Kompol Yoyok Dwi Purnomo S.T.S.IK menjelaskan bahwa operasi pasar ini berjalan lancar tertib, dan masyarakat pun rela antre hingga distribusi beras bisa teratasi.

Baca Juga: Pelaksanaan Operasi Pasar Murah Dinilai Tak Efektif dan Bersifat Temporer

"Kegiatan di awali pukul 15.00 truk pengangkut beras SPHP tiba di Kanigoro, dan operasi pasar berjalan satu jam lebih tepatnya pukul 16.35 selesai, dan Alhamdulillah  pelaksanaan operasi pasar tertib aman dan lancar," kata Kompol Yoyok didampingi Kepala Gudang Bulog Didik Sutrisna dan Kadin Petindag

Operasi ini akan digelar lagi pada penutupan pasar pada 27 Maret 2024 mendatang dengan kuota tetap yaitu 8 ton beras. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU