Rahmad Muhajirin Hingga Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Pilwali Surabaya 2024

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Sabtu, 06 Apr 2024 13:26 WIB

Rahmad Muhajirin Hingga Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Pilwali Surabaya 2024

SurabayaPagi, Surabaya - Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso (CHP) menyebut sejumlah kader potensial partainya siap meramaikan bursa Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2024.

Cahyo menyebut, calon potensial tersebut adalah anggota DPR RI 2019-2024, Rahmat Muhajirin, sebab sosok ini dinilai mempunyai suara konstituen mumpuni untuk berkontestasi di pilkada Surabaya. 

Baca Juga: Satukan Semangat, Gerindra dan PSI Jemput Bola Pada Pilkada Surabaya

"Meskipun suara konstituen pada Pileg tahun ini belum memenuhi syarat untuk ia kembali lolos ke Senayan. Kendati demikian justru menjadi peluang besar bagi Rahmat Muhajirin berkontestasi di pilkada. Sebetulnya suara beliau cukup tinggi, dan banyak juga suara yang mendorong kalau bisa diusung menjadi kepala daerah," ujarya di kantor DPC Gerindra Surabaya Jalan Teluk Tomini. Jumat petang. (5/4/2024).

Disamping Rahmat Muhajirin, nama Ahmad Dhani dan merupakan kader Gerindra Surabaya potensial yang bisa meramaikan pilkada serentak mendatang. 

Baca Juga: Gelar Nobar Putusan MK, DPC Gerindra Surabaya Kawal Kebijakan Prabowo-Gibran

"Pak Ahmad Dhani adalah caleg DPR RI dan apakah beliau akan maju wali kota atau tidak, saya tidak tahu. Tetapi kan juga banyak sebetulnya kader-kader Gerindra yang mumpuni untuk maju. Misalkan Mas Bachtiar Rifa'i atau misalkan Pak Rahmat Muhajirin selaku anggota DPR RI yang sekarang masih aktif. Beliau juga suaranya sangat baik dan banyak karya yang sudah dilakukan untuk masyarakat Surabaya," terangnya.

Namun untuk mengusung kader internal maju menjadi cawali maupun cawawali Surabaya sepenuhnya adalah keputusan dari dewan pimpinan pusat Gerindra. Karena kemenangan pilkada juga merupakan kemenangan rakyat. 

Baca Juga: Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

"Memang kader kami dari dewan pimpinan pusat sudah diarahkan kalau bisa mendorong dari internal, tetapi kami juga melihat bahwa ini bukan kemenangan Partai Gerindra, bukan hanya kemenangan sekelompok orang. Kemenangan Gerindra adalah kemenangan untuk masyarakat Surabaya," pungkasnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU