Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Apr 2024 18:23 WIB

Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Bocah asal Kelurahan Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, MA (9) meninggal karena tenggelam di Telaga Tumenggungan. Sebelum kejadian, korban bermain dengan temannya di tepi telaga.

Namun nahas menimpa MA, ia terpeleset masuk ke dalam telaga. Melihat MA terpeleset, teman-temannya seketika berteriak meminta pertolongan. Sayangnya, MA langsung tenggelam dan tak nampak lagi di permukaan air. Kejadian ini dilaporkan pada pukul 13.45 WIB. Proses pencarian MA melibatkan Polres Lamongan dan 2 penyelam TRC BPBD Lamongan.

Baca Juga: Ring Road Lamongan Sepanjang 6,9 Km, Dongkrak Kemajuan Ekonomi

"Proses pencarian dilakukan oleh 2 penyelam ahli dibantu warga setempat. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal," ungkap Kalaksa BPBD Lamongan, Joko Raharto, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Sekwan Se-Indonesia Kembali Pilih Aris Wibawa Pimpin DPN Asdeksi

Usai ditemukan, korban tenggelam langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soegiri Lamongan untuk autopsi. "Dibawa ke RSUD Soegiri untuk keperluan lebih lanjut,"bebernya.

Mengantisipasi kejadian serupa, Joko mengimbau agar warga meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak, khususnya di daerah rawan seperti telaga, sungai maupun kolam air.

Baca Juga: Nabung Selama 6 Tahun, Pencari Rumput Asal Lamongan Naik Haji

Sementara itu, pihak kepolisian masih mengamankan TKP dan meminta warga khususnya anak-anak untuk tidak beraktifitas di sekitar telaga. Lm-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU