Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 19:23 WIB

Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Truk pengangkut kombi atau alat panen padi rusak parah di bagian depan, setelah menabrak tronton dari belakang. Peristiwa ini terjadi di jalan nasional Lamongan - Gresik di Kecamatan Deket atau tepat di depan Kodim 0812 Lamongan, pada Kamis (18/4/2024) pukul 13.00 WIB.

Kejadian bermula saat tronton boks yang dikemudikan Dedi Mulyana bernopol B-9678-FXX melaju dari arah timur ke barat berhenti, karena rambu palang pintu kereta api di perlintasan sebidang tertutup.

Baca Juga: Isu Trans Jatim Koridor IV Batal, Trayek DAMRI Rute Lamoker Bakal Dihidupkan

Saat berhenti itu, sebuah truk angkutan kombi yang dikemudikan Moch Rudianto bernopol K-8097-TK terus melaju dan menabrak tepat bagian belakang tronton boks yang berhenti tersebut.

Kanit Gakkum Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto mengungkapkan, kecelakaan ini disebabkan kelalaian atau kurangnya kewaspadaan dari pengemudi truk angkutan kombi. Beruntung, sopir truk pengangkut kombi, Rudianto, selamat dalam kejadian ini dan hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Ring Road Lamongan Sepanjang 6,9 Km, Dongkrak Kemajuan Ekonomi

"Diduga kurang konsentrasi, akibatnya terjadi kecelakaan tabrak depan belakang," kata Ipda Hadi, Kamis (18/4/2024).

Hadi menjelaskan, kerugian material dialami dari kecelakaan ini. Kondisi truk rusak berat bagian depan ringsek, sementara tronton boks rusak pada bagian belakang sebelah kanan. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan oleh pihak kelopisian. Sementara 1 korban luka ringan sempat dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Sekwan Se-Indonesia Kembali Pilih Aris Wibawa Pimpin DPN Asdeksi

"Korban sopir hanya Luka pada laki dan lecet tangan," bebernya. Lm-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU