Polresta Mojokerto Tanam 1.000 Bibit Buah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Jun 2024 19:42 WIB

Polresta Mojokerto Tanam 1.000 Bibit Buah

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri memimpin penanaman 1.000 bibit buah di ruang terbuka hijau (RTH) Desa/Kecamatan Gedeg. Selain itu, ia juga membantu ketahanan pangan dengan menyerahkan bibit jagung, cabai, dan terong kepada para petani.

Penanaman 1.000 tanaman buah dilakukan Daniel bersama anak buahnya, Forkopimca Gedeg serta Kades Gedeg Yudi Abdillah. Bibit tanaman yang mereka tanam di RTH Desa Gedeg meliputi matoa, nangka, dan sukun.

Baca Juga: Puluhan Pesilat dari Berbagai Daerah Diamankan saat Pengesahan PSHT

Daniel menjelaskan aksi menanam 1.000 bibit buah-buahan ini untuk memperingati hari Bhayangkara ke-78. Dia berharap penghijauan ini di masa depan bisa mengurangi polusi udara, membuat lingkungan lebih asri, serta buahnya bisa dinikmati masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan penanaman bibit pohon di wilayah ini bisa bersama-sama melestarikan lingkungan kita," jelasnya di lokasi, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga: Truk Angkut Ratusan Botol Arak Bali Diamankan Polisi

Selanjutnya, Daniel membagikan 5 kg benih jagung hibrida biji 2, serta bibit cabai dan terong kepada 10 petani di pendapa RTH Desa Gedeg. Benih tanaman palawija itu bakal ditanam para petani di lahan masing-masing.

"Pembagian benih menjadi wujud dukungan kami terhadap ketahanan pangan," katanya.

Baca Juga: Jumat Curhat, Kapolresta Mojokerto Serap Aspirasi Masyarakat

Tidak hanya itu, Polres Mojokerto Kota juga menggelar bakti sosial di RTH Desa Gedeg. Daniel membagikan 40 paket sembako kepada warga kurang mampu. Ia berharap hubungan Polri dengan masyarakat kian erat.

"Nilainya memang tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu meringankan beban keluarga mereka," tandasnya. Mj-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU