Eko Patrio, Tak Pusing Disorot Bangun Rumah Senilai Rp 150 M

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Mar 2023 19:58 WIB

Eko Patrio, Tak Pusing Disorot Bangun Rumah Senilai Rp 150 M

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Minggu ini, ramai dibahas hunian mewah komedian Eko Patrio seharga Rp 150 miliar. Rumah ini di Jakarta Kota. Viona, sang istri tak gubris bahasan ini. Wanita cantik ini malah mengenang masa-masa Eko Patrio sibuk menjadi komedian dan presenter. Dirinya sampai sulit bertemu Eko Patrio di rumah.

"Prosesnya Mas Eko, dulu sering nggak pulang-pulang. Mas Eko zamannya waktu masih MC-MC ketemu di rumah Senin, Selasa, Rabu," curhat Viona, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

 

Nilai Aset Tanah Eko, Rp 78,5 miliar

Menurut data yang dihimpun Surabaya Pagi dari berbagai sumber, ternyata sumber harta kekayaan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, tidak hanya dari artis dan pelawak dan pengusaha, tapi juga anggota DPR RI periode 2019-2024.

Harta kekayaan anggota DPR RI fraksi PAN tersebut, juga mengalami peningkatan drastis dibanding saat pertama kali melaporkan hartanya.

Berdasarkan data LHKPN KPK, Eko Patrio pertama kali melaporkan harta kekayaannya pada 2010 silam.

Saat itu, harta kekayaan Eko Patrio baru Rp 23.641.198.401. Tahun 2018 harta kekayaan Eko Patrio sudah mencapai Rp90,1 miliar. Harta tersebut dilaporkan pada tanggal 21 Juni 2019 atau periodik 2018.

 

Awali Karir Sebagai Pelawak

Siapa Eko? Ia putra dari pasangan Sumarsono Mulyo dan Sumini. Tahun 2001, menikahi Viona Rosalina. Saat ini, Eko dan Viona sudah dikaruniai tiga orang anak, yakni Syawal Adrevi Putra Purnomo, Nayla Ayu Adrevi Putri Purnomo, dan Cannavaro Adrevi Putra Purnomo.

Eko Patrio mengawali karier sebagai pelawak.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009, Eko terpilih menjadi anggota DPR untuk daerah Nganjuk, Jawa Timur. Selanjutnya, Eko Patrio kembali mengikuti Pemilihan Legislatif dan lolos menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Pada tahun 2019, Eko Patrio kembali terpilih menjadi anggota DPR RI. Eko Patrio dilantik pada 1 Oktober 2019 sebagai anggota DPR RI.

Komedian, politikus, dan pengusaha itu tertawa saat membaca pertanyaan dari netizen soal asal-usul uangnya, hingga bisa membuat hunian seharga Rp 150 miliar.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

"Itu rumah sebenarnya buat konten, nyewa," seloroh Eko Patrio tertawa saat menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar di Transmedia, Jakarta Selatan.

 

Rumah Bergaya Mediterania

Eko Patrio punya alasan membuat hunian semewah dan sebesar rumahnya sekarang. Selama 2 tahun Eko Patrio dan Viona membangun rumah dengan gaya mediterania dan memiliki luas 2.000 m2 dan dibangun di atas tanah seluas 900 m2 karena berada di hook salah satu lokasi Kuningan, Jakarta Selatan.

Viona bersyukur hasil 22 tahun Eko Patrio mengumpulkan dari jerih payahnya menjadi seorang entertainer hingga saat ini bisa menghasilkan rumah tersebut.

"Buat aku sama Mas Eko alhamdulillah itu jerih payah 22 tahun Mas Eko dari jadi artis, dari Ekomando. Kita di situ (di rumah mewah itu) numpang. Itu punya anak-anak," kata Viona.

"Dulu kita happy berdua, anak kecil-kecil kita tinggal di rumah yang dulu. 7 tahun, 10 tahun di apartemen anak makin dewasa, kalau ketemu sama orang kalau nggak di kolam renang apartemen, di lobby apartemen. Syawal sama Varo tidur berdua. Kita cari bareng-bareng (rumah) di mana-mana yang dekat-dekat sini aja, dapat di daerah situ," cerita Eko Patrio.

Baca Juga: Viral, Kontroversi Ria Ricis Dituding Pro Zionis dan Nistakan Agama Gegara Film ‘Kiblat'

 

Keyakinan Eko dan Istri

Eko Patrio dan Viona yakin setiap hunian punya rezeki masing-masing. Sama seperti anak-anak yang mereka yakini pasti punya rezeki masing-masing.

Melihat banyak yang mempertanyakan dari mana uang untuk membangun rumah dengan harga ratusan miliar itu, Eko Patrio mengamini semua berasal dari susah payah dirinya dan istri mengumpulkan uang.

"Kalau cari duit benar itu kita kumpulin seperak, dua perak kerja 24 jam, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala. Itu semuanya saya dedikasikan buat keluarga. Kalau tiba-tiba saya punya rumah dan semuanya, alhamdulillah itu hasil kerja keras saya dan Viona ya," ungkap Eko Patrio.

"Viona juga bukan sekadar ibu rumah tangga, dia punya bisnisnya dan saya juga punya usaha dan sebagainya. Alhamdulillah insyaallah rezeki itu berkah dari Allah SWT, kita simpan, kita keep untuk anak sekolah, kesehatan, dan asuransi asuransi segala macamnya. Tiba-tiba anak minta juga rumah. 'Ini ya Ayah punya ini (uang)'," tukasnya.

Viona masih mengenang masa-masa Eko Patrio sibuk menjadi komedian dan presenter. Dirinya sampai sulit bertemu Eko Patrio di rumah. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU