Covid-19 di Indonesia Naik, Ayo Masker Lagi

surabayapagi.com

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sejak akhir November, tren peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia, naik. Ini menyusul kasus covid di Singapura hingga Malaysia.

Tercatat, pada periode 28 November hingga 2 Desember terdata sebanyak 267 kasus yang teridentifikasi positif COVID-19. Ada kenaikan hingga 80 persen.

Baca juga: Tren Covid-19 Naik, Tapi tak Timbulkan Kematian

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi, mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir. Kabar baiknya, keterisian bed pasien COVID-19 di RS tidak ikut melonjak.

Baca juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

"Peningkatan kasus ini bukan suatu hal yang harus dikhawatirkan karena, kasus kematian yang dirawat atau sakit berat tidak ada perubahan, tetap di bawah 5 kasus dalam seminggu, bahkan beberapa kali nihil catatan kematian sejak Maret," terang dr Nadia, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

Pihaknya berpesan agar masyarakat menunda terlebih dulu perjalanan ke luar negeri, khususnya negara dengan laporan kasus COVID-19 yang meningkat. Bila tidak ada pilihan, diimbau untuk tetap memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan memakai masker, mencuci tangan, sampai menjaga jarak. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru