Erik Ten Hag Sebut Christian Eriksen Adalah Kevin De Bruyne Milik MU

surabayapagi.com
Christian Eriksen. Foto: Reuters/Craig Brough.

SURABAYAPAGI.COM, Manchester - Manajer Manchester United Erik Ten Hag menilai bahwa sosok Christian Eriksen merupakan “titisan” Kevin de Bruyne karena kesamaan yang mereka miliki. Ia menyebut keduanya adalah maestro lini tengah dengan filosofi sepak bola yang hampir sama.

“De Bruyne memiliki pola pikir yang mirip dengan gelandang Manchester United (Christian Eriksen) dalam hal melihat peluang,” kata Ten Hag dilansir dari manchestereveningnews, Kamis (3/11/2022)

Baca juga: Ronaldo Jauh dari Kata Siap, Ten Hag: Dia Butuh Banyak Latihan

Saat Marcus Rashford mencetak gol ke gawang West Ham United pada akhir pekan lalu, puji-pujian terus mengalir kepada penyerang Timnas Inggris itu. Gol tandukan yang tak bisa dicegah Lukasz Fabianski itu menjadi penentu kemenangan MU.

Namun, jika melihat tayangan ulang dari momen tersebut, umpan silang yang akurat dari Christian Eriksen yang memilih rekan setimnya di dekat tiang gawang itulah yang membuat banyak orang terpukau. Kualitas umpan yang sangat luar biasa.

Itu merupakan assist ketiga yang dibuat oleh pemain asal Denmark itu di Premier League musim ini. Eriksen menjadi pusat dari kreativitas lini serang MU pada musim ini, membuat kontribusi gol yang diciptakannya terbilang relatif rendah dan cukup mengejutkan.

Eriksen telah menjelma menjadi inti dari semua hal positif yang diraih Manchester United musim ini. Faktanya pemain 30 tahun itu telah mencatatkan 69 assist yang menghasilkan gol.

 Pencapaiannya ini hanya tertinggal 11 assist di belakang David Beckham dalam rekor sepanjang masa Premier League dan hanya berjarak lima tingkat dari level imbang dengan Thierry Henry di urutan ke-12.

Sementara gelandang Man City, Kevin de Bruyne, saat ini berada di urutan kelima dalam daftar assist terbanyak sepanjang masa di Premier League, di mana pada musim ini sudah mempersembahkan 9 umpan yang berbuah gol yang dicetak rekan-rekan setimnya.

Terlepas dari kesenjangan antara Eriksen dan gelandang Manchester City itu, Ten Hag tetap memuji kualitas mantan pemain Spurs itu bagi timnya.

"Yang paling penting adalah mencoba melakukan yang terbaik. Dan jika itu adalah operan kepada seseorang, yang kemudian mendapat assist, atau menciptakan sesuatu yang lain, itu harus menjadi tujuan setiap pertandingan. Tentu saja itu akan membantu. jika Anda membuat gol atau assist," kata Ten Hag.

Christian Eriksen merupakan pesepak bola asal Denmark kelahiran 14 Februari 1992. Ia bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United. Sebelumnya dia pernah bermain untuk klub Ajax, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Brentford.

Christian Eriksen membuat penampilan perdana untuk tim nasional Denmark pada Maret 2010 dan ia adalah pemain termuda pada Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan. mcs

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru