KKN Untag Bekali Warga Bulak Rukem Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

surabayapagi.com
Mahasiswa Untag Surabaya melakukan pendampingan pada anak anak yang melakukan sekolah daring di kawasan Bulak Rukem, Surabaya, Rabu (6/1/2021)
SurabayaPagi, Surabaya - Dimasa pandemi virus COVID-19, Universitas 17 agusutus 1945 (Untag) Surabaya melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) mengadakan pengabdian ke masyarakat melalui program KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dilaksanakan kawasan Bulak Rukam Timur Surabaya. 
 
Pada kegiatan KKN kali ini, para mahasiswa diwajibkan melakukan seluruh kegiatan secara mandiri dan tidak berkelompok seperti biasa, seperti menyusun tema acara KKN secara individu. 
 
Efrem Cristianto salah satu mahasiswa Untag jurusan administrasi Niaga FISIP UNTAG Surabaya didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dida Rahmadanik Melihat masih kurangnya kesadaran masyarakat di kawasan tersebut akan kehidupan new normal.
 
pengabdian kali ini difokuskan kepada pembekalan masyarakat tentang kehidupan new normal terutama pada dunia pendidikan.
 
Efram nenjelaskan kegiatan KKN ini digelar dalam rangka melakukan pertumbuhan pendidikan terhadapat anak2 sekolah dasar yang mengalami kesulitan belajar dikala pandemi.
 
"saya melakukan pendampingan belajar pada adik adik sekolah dasar dan membentuk kelompok belajar yang mana kelompok belajar ini dapat bermanfaat setelah program KKN ini selesai," tuturnya Rabu (6/1/2021).
 
Efrem dan DPL membantu anak anak setempat yang mengalami sedikit kendala dalam mengikuti program belajar daring yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi ini. 
 
Selain pendidikan, kegiatan ini juga berfokus pada penguatan kesehatan yang mana masih banyak warga yang kurang paham akan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah dan mencuci tangan  sehabis melakukan kerumunan 
 
Bekerja sama dengan Kepala RT Candra Kristanto serta Ketua kartar Muhammad Zulfikar daerah setempat, mahasiswa KKN Untag juga menggelar seminar tentang langkah langak atau yang harus diterapkan dalam bersosialisasi antara satu individu dengan lainya. 
 
Tidak lupa juga pemberian perlengkapan new normal berupa Bak cuci tangan dan masker kepada masyarakat agar dapat membantu memutus tali penyebaran virus COVID 19.
 
Zulfikar menuturkan sangat berterima kasih kepada Untag Surabaya khususnya Efrem cristanto yang telah memberikan pengarahan dan bantuan kepada masyarakat bulak rukem timur, yang diharapkan kedepannya akan timbul kesadaran lebih mengenai kebiasaan bersosial di era new normal.
 
"harapan saya setelah KKN ini warga jadi patuh akan pada protokol kesehatan untuk kemanan individu serta keluarganya," pungkas Efrem. By

 

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru