Testimoni Dampak Pencabutan PPKM, Presiden Jokowi Bakal ke Banyuwangi

surabayapagi.com
Bupati Ipuk Fiestiandani didampingi Sekkab Mujiono, saat meninjau Fish Market Kampung Mandar

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Acara Sholawatan & Tradisi Islam Nusantara yang akan digelar di Taman Blambangan, Banyuwangi, 9 Januari 2023 mendatang rencananya bakal dihadiri Presiden Joko Widodo. Kabar kedatangan RI - 1 tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M Yanuar Bramuda.

Baca juga: Pak Jokowi, Ngono Yo Ngono, Ning Ojo Ngono

Dijelaskan, selain untuk menghadiri acara di Tradisi Islam Nusantara itu kehadiran Presiden di Banyuwangi juga dalam rangka testimoni terkait dampak dari pencabutan aturan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Pasar Banyuwangi Direvitalisasi, Ratusan Pedagang Direlokasi

"Pemerintah ingin melihat langsung dampak dari  pencabutan PPKM terhadap industri pariwisata. Dalam rangka itulah, sekarang ini kita sedang persiapkan beberapa titik destinasi yang kemungkinan akan dikunjungi. Diantara adalah Fish Market Kampung Mandar ini dan Pantai Boom," jelas Bramuda saat mendampingi Bupati Ipuk Fiestiandani meninjau Fish Market, Kamis (5/1)

Baca juga: Jokowi Ikut Siapkan Program Makan Siang Gratis

Kabar kehadiran Presiden tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab)   Ir. Mujiono. "Benar, memang ada rencana itu. Dan  karang ini kita sedang menunggu konfirmasi ulang dan kedatangan tim dari pusat," jelasnya. bud

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru