Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik Kawasan Perdagangan di Tandes, PLN Gelar Perabasan Ranting Pohon

surabayapagi.com

SurabayaPagi, Surabaya - Dalam rangka meningkatkan keandalan pasokan listrik, PT PLN (persero) menggelar pemeliharaan jaringan di kawasan pergudangan Suri Mulia, Tandes, Surabaya, Rabu (7/6/2023).

Kawasan pergudangan Suri Mulia merupakan kawasan terpadu perdagangan, pergudangan dan industri modern yang memerlukan listrik yang andal.

Kegiatan pemeliharaan jaringan ini melibatkan berbagai tim untuk melakukan perabasan ranting pohon di sekitar jaringan listrik yang berada di kawasan pergudangan Suri Mulia.

Ranting pohon yang terletak di kawasan tersebut dirasa terlalu dekat dengan jaringan listrik yang berpotensi menimbulkan bahaya apabila mengenai jaringan listrik hingga menyebabkan listrik padam.

“Program pemeliharaan “Grebek Segoro” ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keandalan supply listrik supaya tetap menyala 24 jam, meminimalisir gangguan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan yang tentunya kegiatan ini mempertimbangkan aspek keselamatan ketenagalistrikan," terang Arif Rohmatin, Manager PLN UP3 Surabaya Utara.

Sebanyak 25 titik pohon berhasil diamankan dengan jarak 1,75 kms pada kegiatan ini. Selama tahun 2023, PLN Surabaya Utara telah melakukan kegiatan pengamanan pohon sebanyak di 1.260 titik pohon. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas apa yang terjadi hari ini, mudah-mudahan kedepannya PLN lebih maju, kesan dari PT Grogol selama disini PLN cukup baik, terima kasih PLN jaya selalu,” ucap Adi Tama perwakilan dari PT Grogol yang lokasi kantornya berada di kawasan pergudangan tersebut. Byb

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru