Indah Kurnia Makin Gencar Sosialisasikan QRIS, Kali ini Sasar Komunitas Fotografi Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 11 Des 2021 15:19 WIB

Indah Kurnia Makin Gencar Sosialisasikan QRIS, Kali ini Sasar Komunitas Fotografi Surabaya

SurabayaPagi, Surabaya - Indah Kurnia bersama Bank Indonesia kian gencar menggelar Sosialisasi penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran digital.
 
Saat ini, QRIS menjadi metode pembayaran digital yang kian diminati dan banyak digunakan dikalangan masyarakat.
 
Anggkota komisi XI- DPR RI Indah kurnia bersama Bank Indonesia menggelar bincang santai mensosialisasikan QRIS masa depan pembayaran digital Indonesia yang di gelar di Omah Sae Jl. Musi, Surabaya Jumat 10/12/2021.
 
Pada sosialisasi yang di gagas Indah Kurnia kali ini menyasar komunitas fotografer sport khususnya fotografer sepeda di Kota Surabaya. 
 
Melalui virtual Indah menyampaikan bahwa Fotografer ini merupakan bagian dari para pelaku ekonomi kreatif. Melalui para fotografer banyak dihasilkan karya seni berkualitas dan memiliki nilai ekonomi.
 
Indah menjelaskan, komunitas fotografer di Kota Surabaya perlu diberi ruang berkreasi baik oleh Pemerintah Kota maupun oleh Bank Indonesia. Menurutnya jika itu terjadi maka potensi pertumbuhan ekonomi di kota Surabaya dapat terwujud.
 
Indah juga memberikan apresiasinya kepada Bank Indonesia beserta SDM nya yang sudah bekerja keras untuk menjaga dan membangkitkan perekonomian nasional. 
 
"Target QRIS tahun 2021 sebanyak 12 juta merchant sudah bisa dilampaui pada bulan November lalu", jelasnya. 
 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Surabaya, Ikhsan yang berkesempatan hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Surabaya memang sedang fokus menyiapkan tempat-tempat wisata yang bagus, yang instagramable. 
 
Sementara itu Defrialdy Bramasta perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur menyampaikan saat ini QRIS sudah semakin banyak digunakan, bahkan moda transportasi seperti bus pun mulai menggunakan QRIS sebagai alat bayar.
 
Defrialdy Bramasta berharap dengan semakin gencarnya sosialisasi QRIS, para pelaku ekonomi kreatif dapat beralih menggunakan QRIS sebagai alat transaksi untuk kepentingan jual beli. By
 

 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU