Revitalisasi Pasar Banyuwangi, Penempatan Los Pedagang Bakal Diundi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Mei 2024 13:22 WIB

Revitalisasi Pasar Banyuwangi, Penempatan Los Pedagang Bakal Diundi

i

Suasana revitalisasi pasar di Banyuwangi, sejumlah penempatan los akan diundi. SP/ BNY

SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi - Sejumlah pedagang di Banyuwangi akan dipindahkan sementara di lokasi baru yang berada di sekitar Gedung Wanita yang jaraknya tidak jauh dari Pasar Banyuwangi, yakni hanya 500 meter, sehubung adanya revitalisasi pasar yang akan segera dibangun.

Saat ini, tempat relokasi bakal segera siap. Meskipun, pemerintah masih akan melakukan langkah penyempurnaan dan akan ditargetkan rampung dalam sepekan ke depan. Setelah bangunan siap, pedagang sudah bisa menempatinya.

Baca Juga: Pasar Banyuwangi Direvitalisasi, Ratusan Pedagang Direlokasi

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pun menjelaskan, Pemkab Banyuwangi juga akan mengambil langkah yang adil untuk penempatan para pedagang. Ada skema pengundian agar tak terkesan tebang pilih dan carut marut.

Baca Juga: Banyuwangi Jadi Pilot Project Pengembangan UMKM Secara Nasional

“Untuk penempatan los, rencana akan kami undi agar pembagiannya adil,” ungkapnya, Kamis (16/05/2024).

Sementara itu, setelah para pedagang pindah ke tempat relokasi, barulah revitalisasi dengan pembongkaran bangunan Pasar Banyuwangi akan dimulai. Sedangkan, rencananya, eslama setahun penuh para pedagang akan menempati area relokasi yang disiapkan pemkab tersebut.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Sidak MPP Pasca Libur Lebaran

“Kalau semua sudah direlokasi, nanti ada pembongkaran. Kalau sudah, kami akan lapor ke Kementerian PUPR,” pungkas Ipuk. bny-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU