Jadi Alternatif Pesaing Alphard, Mobil Listrik Zeekr Siap Masuk RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Jun 2024 14:50 WIB

Jadi Alternatif Pesaing Alphard, Mobil Listrik Zeekr Siap Masuk RI

i

Mobil listrik Zeekr, produsen asal China siap masuk RI. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - BYD (Build Your Dreams), produsen mobil listrik dari Tiongkok sudah membanjiri pasar otomotif Tanah Air. Bahkan, digadang-gadang menjadi pesaing terberat Tesla. Serta memperluas jaringan terkhusus di kawasan Asia Tenggara, tidak terkecuali Indonesia.

Salah satu merek yang berpotensi masuk adalah Zeekr. Untuk diketahui pada Oktober 2023 subsidiary Geely Holding Group ini umumkan ekspansi Makau dan Hong Kong di 2024, dengan konfigurasi kendaraan setir kanan, Selasa (04/06/2024).

Baca Juga: Resmi Meluncur, Motor Listrik Saige SG-Max Dibanderol Rp 25 Juta

Model dijual yakni X SUV (Sport Utility Vehicle) dan MPV (Multi Purpose Vehicle) mewah Zeekr 009. Apabila masuk RI bisa dibilang jadi alternatif Toyota Alphard versi tenaga listrik.

Mereka berniat untuk menjual produknya di negara-negara setir kanan lain termasuk Britania Raya dan Jepang. Terbarunya Zeekr hadir membawa kedua model tersebut di pasar Thailand. Keran pemesanan sudah dibuka pada 25 Maret, tepatnya pada perhelatan Bangkok International Motor Show.

Baca Juga: BYD dan CATL luncurkan baterai Pengisian Cepat 6C Akhir 2024

Pihaknya bekerja sama dengan distributor lokal buat memperluas pasar. Sebelumnya, Zeekr sudah lebih dulu resmi masuk pasar Singapura pada 26 Desember 2023. Mobil akan dipasarkan lewat Premium Automobiles Bev Pte Ltd.

Sementara itu Zeekr disinyalir mulai berjualan di Indonesia dalam waktu dekat di tahun 2024 kali ini. Dan apabila hadir di Tanah Air, Zeekr 009 MPV bisa disebut sebagai salah satu rival baru Toyota Alphard. Di negara asalnya model itu dibanderol 490.000 yuan atau setara Rp 1 miliar, tidak beda jauh dari Alphard.

Baca Juga: Raihan Positif Penjualan Honda Naik 54% per Mei, Brio Paling Laris

Sebagai informasi Zeekr 009 merupakan MPV bongsor berkonfigurasi 6-seater, tawarkan daya jelajah 800 km dalam satu kali pengecasan dibekali baterai 140 kWh. Sedangkan Zeekr X merupakan SUV dengan banderol lebih murah mulai 190.000 yuan (Rp 425,6 jutaan). Baterai digunakan berkapasitas 69 kWh, mengakomodir jarak tempuh lebih dari 400 km. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU