13 Tahun Pensiun, Oscar De La Hoya Kembali Bertarung

surabayapagi.com
Legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya. SP/ @OSCARDELAHOYA

SURABAYAPAGI.com, Los Angeles - Legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya mengejutkan public lantaran mengumumkan bahwa dirinya telah kembali dari masa pensiun selama 13 tahun lamanya untuk bertarung melawan mantan juara UFC, Vitor Belfort, pada pertengahan September nanti.

Pertarungan terakhir Oscar De La Hoya adalah saat kalah dari Manny Pacquiao di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 2008 silam. Namun, setelah pensiun selama13 tahun, dirinya kembali bertarung pada usia 48.

“(Saya pensiun) hanya untuk menutup karier. Pada masa pensiun yang tidak saya pilih sendiri, ketika Manny Pacquiao mengalahkan saya 13 tahun lalu, itu adalah pertarungan yang sulit untuk diterima,” kata Oscar De La Hoya, Kamis (26/8/2021).

“Saya membuat keputusan mendadak saat itu. Hal berikutnya yang kamu tahu aku di sini di depan patungku menangis dan menangis, mengumumkan pengunduran diriku. Tapi itu bukan yang kuinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, pertarungan kontra Oscar De La Hoya adalah debut bagi Belfort di dunia tinju profesional. Dia mencatatkan 26 kemenangan, termasuk 18 kemenangan KO dan tiga kemenangan kuncian, dan 14 kali kalah selama 21 tahun karier di dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Petarung asal Brazil itu pensiun setelah kalah dari Lyoto Machid, pada Mei 2018. Belfort memiliki kemenangan KO terbanyak dalam sejarah UFC, dan dia memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari Oscar De La Hoya.

Namun, Oscar De La Hoya memiliki rekor kemenangan sebanyak 39 kali, yang 30 di antaranya berakhir dengan KO, dan enam kali kekalahan. Dengan rekor tersebut, Oscar De La Hoya punya peluang untuk mengalahkan lawannya yang juga berusia kepala empat atau tepatnya 44 tahun.

Pertarungan antara De La Hoya dan Belfort akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Ameirka Serikat, Sabtu 11 September 2021. Menarik untuk melihat dua legenda dari bidang berbeda saling mengalahkan di atas ring tinju. Dsy14

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru