Gedung DPRD Kota Surabaya Dilempari Massa Aksi Demo

surabayapagi.com
Aksi demo #tolakomnibuslaw di depan Gedung DPRD Kota Surabaya .SP/Byta Indrawati

SURABAYAPAGI, Surabaya - Aksi demo #tolakomnibuslaw yang juga terjadi di Kota Surabaya diwarnai insiden lempar-lempar di Gedung DPRD Kota Surabaya, pada Kamis (08/10/20).

Pengamanan Dalam atau Pamdal sebelumnya telah sigap melakukan pengamanan dengan menutup akses keluar/masuk dari Gedung DPRD Kota Surabaya.

Baca juga: Kota Surabaya Raih Skor Tertinggi, Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Berkinerja Tinggi

IMG_20201008_135316

Dari pantauan Surabayapagi.com di lapangan, sekitar pukul 13.21 WIB  siang tadi aksi massa yang berkumpul di Grahadi berjalan menuju DPRD Kota Surabaya dengan menyanyikan umpatan maupun kata-kata kasar hingga melempari beberapa air mineral Gedung DPRD dan juga mengenai mobil Ketua DPRD Kota Surabaya.

Beberapa staf dari DPRD Kota Surabaya juga terkena lemparan tersebut, namun enggan untuk memberikan keterangan.

Tidak terdapat luka yang serius pada para staf dan Pamdal, namun para staf yang lain lebih memprihatinkan kondisi mobil Ketua DPRD Kota Surabaya, yaitu Adi Sutarwijono.

Terlihat kondisi mobil orang nomor satu di DPRD Kota tersebut tidak terdapat lecet, namun sekitar pukul 13.44 WIB massa aksi kembali mundur ke arah Gedung Grahadi Surabaya.

Baca juga: Permintaan Tinggi, Imigrasi Kelas I Surabaya Tambah Kuota M-Paspor 200 Slot Per Hari

IMG_20201008_135031

Beberapa aksi demo juga memasang spanduk di depan gedung DPRD Kota Surabaya sebagai salah satu buntut kekecewaan para aksi demo.

Salah satu aksi demo yang tidak ingin disebut namanya mengaku bila dirinya rela harus bertempur agar tuntutan dapat dipenuhi.

Baca juga: THR Dapat Dongkrak Produktivitas dan Industri Rumah Tangga

"Pokoknya kudu tempur, harus. Kami kembali ke Grahadi lanjut aksi. Pokoknya tutuntan kami harus dipenuhi," tutupnya singkat 

Sekitar pukul 13.55 WIB siang tadi para aksi demo mengejar seseorang yang membawa bendera anarki namun tidak terjadi ricuh sebab langsung diamankan oleh pihak kepolisian.Byt

 

Editor : Mariana Setiawati

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru