Gol Tendangan Bebas Mikkel Damsgaard Dianulir

surabayapagi.com
Eksekusi tendangan bebas Mikkel Damsgaard yang berbuah gol. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Gol pertama ke gawang timnas Inggris tercipta lewat pemain muda Denmark, Mikkel Damsgaard dengan tendangan bebas saat pertandingan semifinal Euro 2020 Denmark vs Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Namun, menurut laporan The Sun, ada pelanggaran yang terjadi sebelum bola meluncur mulus masuk ke gawang Inggris kawalan Jordan Pickford.

Baca juga: Magis Shin Tae-yong, Garuda Muda Yakin ke Final

Sebelum Mikkel Damsgaard mengeksekusi tendangan bebas, para pemain Denmark taat aturan. Mereka berdiri satu meter dari pagar betis yang dibuat Timnas Inggris.

Jelang Mikkel Damsgaard mengeksekusi tendangan bebas, tiba-tiba tiga pemain Denmark langsung merapat ke pagar betis Inggris. Tujuannya selain untuk merusak barikade pagar betis Inggris, juga untuk menutup jarak pandang Pickford.

Alhasil, bola pun masuk ke gawang Inggris. Denmark unggul 1-0 atas Inggris di menit ke-30. Salah satu netizen pun menyebut gol Mikkel Damsgaard layak dibatalkan karena telah melanggar aturan.

“Gol Denmark seharusnya dianulir. Jelang Damsgaard menendang bola, tiga pemain Denmark mendekat ke pagar betis Inggris dan menghalangi pandangan Pickford. Itu pelanggaran berdasarkan aturan,” tulis salah satu netizen, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Media Korsel: Pratama Arhan, 'Senjata Rahasia' Timnas Garuda

Menurut undang-undang 13 hukuman peraturan sepakbola, menetapkan bahwa pemain lawan minimal menjaga jarak dengan pagar betis sejauh satu meter. Namun, seperti yang kita tahu, skor pertandingan tak bisa diubah.

Dilain sisi, Mikkel Damsgaard mampu mengemban tugas dengan baik untuk mengisi kekosongan pos yang ditinggalkan oleh Eriksen. Hebatnya, dia menjadi pencetak gol termuda Denmark dalam ajang empat tahunan tersebut.

Tercatat dari lima pertandingan yang telah dilakoni Tim Dinamit Denmark, Mikle Damsgaard sudah membukukan satu gol dan satu assist.

Baca juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Barcelona sudah mengajukan tawaran resmi untuk memboyong pemain 20 tahun tersebut ke publik Camp Nou.

Inggris lolos ke final Piala Eropa 2020, sedangkan Denmark tersingkir. Kemudian, Inggris akan menghadapi Italia di final Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan di Stadion Wembley, pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Dsy5

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru