Hindari Batu di Jalan, Pemotor di Surabaya Tewas Terlindas Truk

surabayapagi.com
Kecelakaan motor dan truk di Dukuh Menanggal Selatan Surabaya, Selasa (08/02/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah kecelakaan maut melibatkan motor Honda Supra bernopol W 3375 SI dan truk bernopol L 8047 TQ di Jalan Dukuh Menanggal Selatan No 117, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya pada Selasa (08/02/2023) malam.

Akibat kecelakaan ini, pengendara motor yang diketahui bernama Eunike Yuliana (26) warga Driyorejik Gresik tewas di lokasi kejadian. Sementara pengemudi truk yang diketahui bernama Osin (69) warga Tenggumung Karya Lor 11 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya mengalami shock akibat insiden tersebut.

Baca juga: Gelar Kompetisi Meracik Kopi, NESC Tingkatkan Ketrampilan Barista Surabaya

Berdasarkan keterangan tertulis Command Center Surabaya 112, kecelakaan maut ini bermula saat korban melaju di Bunderan Waru arah ke Medaeng, korban yang melaju dengan kecepatan tinggi dengan kendaraannya hendak menyalip truk di depannya.

Baca juga: Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

Karena kondisi jalan yang licin di saat hujan dan ada batu kerikil, pengendara motor berusaha menghindari batu tersebut namun sayangnya pengendara motor tidak bisa mengendalikan kendaran sehingga terjatuh. Truk yang melaju dibelakangnya tidak sempat mengerem sehingga akhirnya pengemudi sepeda motor masuk ke kolong truk kemudian terlindas ban truk hingga tewas.

"Pengendara hendak menghindari batu kerikil di depannya dan jalan licin saat hujan turun, namun korban tidak mengusai medan jalan sehingga korban terjatuh dan terlindas ban truk sehingga korban meninggal dunia di tempat, " tulis Command Center Surabaya 112.

Baca juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Selanjutnya, jenazah dibawa ke RS. Dr Soetomo Surabaya menggunakan ambulance PMI guna menjalani proses otopsi lebih lanjut. Sementara sopir truk dibawa oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan untuk unit kendaraan diamankan oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya. ari

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru