Kasus Covid-19 Meningkat, PMI Kota Mojokerto Gencarkan Semprot Disinfektan

surabayapagi.com
Cegah Laju penyebaran Covid-19, PMI Kota Semprot Cairan Disinfektan di Jalan dan Ruang Terbuka. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto getol melaksanakan penyemprotan disinfektan keliling di jalanan dan ruang terbuka. Ini dipicu

angka keterpaparan Covid-19 yang sempat mengalami kenaikan pada bulan Juli lalu.

Baca juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Choirul Anwar, Sekretaris PMI Kota Mojokerto mengatakan bulan Juli Kota Mojokerto memang terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan.

"Karena itu dalam rangka mencegah laju perkembangan Covid-19 ini PMI Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan PMI Kota Mojokerto mengadakan sprei keliling," ungkapnya, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Hindari Mobil Pickup, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong Mojokerto

Anwar menyebut, truk tangki air milik PMI Kota Mojokerto yang bermuatan 5.000 liter cairan disinfektan siap semprot inipun di jalankan sejak pukul 08.00 WIB, pada Jumat, 6 Agustus 2021. Setidaknya ada jalan protokol yang dilakukan penyemprotan.

"Kita terjunkan 19 orang dari PMI Kota Mojokerto, ada yang staf dan juga para relawan," ucap Anwar.

Baca juga: Insiden RS Gatoel Kota Mojokerto Terbakar: 3 Petugas Internal Luka-luka, Pelayanan di Tutup

Dirinya berharap dengan adanya kolaborasi bersama PMI Provinsi Jawa Timur dalam mengambil langkah antisipasi untuk mencegah laju perkembangan Covid-19 di kota terkecil di Indonesia bisa membantu menurunkan angka keterpaparan.

"Pelaksanaanya di tempat-tempat umum, selama dua hari. Mulai hari ini sampai besok (Sabtu, 7 Agustus), dan kami berharap agar laju perkembangan Covid di kota dapat dikendalikan. Sehingga ke depan ini akan dapat menurunkan yang terpapar," pungkasnya. Dwi

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru