Kepala BNNK Kabupaten Blitar Paparkan Bahaya Narkoba di Hadapan para Mahasiswa-mahasiswi Unisba yang Baru

surabayapagi.com
Ka BNNK Kab Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono berikan ceramah tentang bahaya Narkoba. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - "Kalian tau tentang Narkoba apalagi bahayanya" itu salah satu pertanyaan Ka BNNK Kab Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono SE kepada para mahasiswa/mahasiswi Unisba yang baru. 

Dengan duduk lesehan santai para mahasiswa/mahasiswi serius mengikuti ceramah AKBP Bagus Hari Cahyono. Kegiatan yang digelar di aula Gedung UNISBA pada Selasa (4/10), Ka.BNNK memberikan ceramah juga lewat layar proyektor di sana secara gamblang tentang orang orang yang terlibat narkoba baik secara hukum maupun kesehatan, dan bagaimana cara cara antisipasi cegah peredaran narkoba di masyarakat.

Baca juga: Heboh Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ning Umi Laila: ‘Namung Salah Paham Mawon’

"Ingat Indonesia adalah Darurat Narkoba, walau para penegak hukum sudah melakukan pencegahan dengan segala upaya termasuk penegakan hukum, adik adik tau seluruh penghuni LP (Lapas) paling banyak adalah para tahanan narkoba," papar AKBP Bagus.

Selanjutnya dengan serius para mahasiswa/mahasiswi UNISBA yang rata rata berumur 18 sampai 21 tahun ini mengikuti seluruh pengarahan AKBP Bagus Hari Cahyadi yang sebelumnya Pamen Polisi dengan Melati dua di pundaknya ini menyampaikan Biografinya sehingga menjadi Polisi, saat menyampaikan biografinya ada mahasiswi mengacungkan tangan  menyampaikan keinginannya menjadi polisi, dengan gamblang AKBP Bagus menyampaikan salah satunya, apa bila nanti kalian lulus dalam kuliah sesuai jurusan, kalian bisa masuk polisi dengan ijazah sarjanamu, dan setelah menjadi polisi kalian menjadi perwira pertama polisi.

Baca juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

"Jadi kalian harus serius dalam mengikuti mata kuliahmu sesuai jurusanmu, bila sudah lulus bisa mencalonkan diri jadi polisi, salah satu syaratnya yang mutlak, calon tidak terlibat narkoba, baik konsumsi apa lagi pengedar, karena akan menjalani proses hukum," terang AKBP Bagus.

 

Baca juga: BNN Kabupaten Blitar Gelar Tes Urine di Terminal Kesamben Blitar

Pengarahan yang diawali pukul 10.00 dan berakhir 11.30 itu AKBP Bagus menyampaikan bahaya narkoba khususnya bagi usia usia remaja, sehingga akan merusak fisik dan mental pengguna.

"Ingat yaa adik adik bahwa narkoba akan menjadikan kehidupan menjadi sia sia baik untuk diri sendiri, keluarga atau di tengah tengah masyarakat, apalagi terlibat kejahatan sebagai pengedar narkoba termasuk obat obatan terlarang, untuk itu mulai saat ini jangan kenali itu narkoba apa lagi pengguna atau pengedar masa depan kalian akan hancur, ingat narkoba menyerang di seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang kedudukan apalagi bila keimananya rapuh," pungkas AKBP Bagus. Les

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru