Heboh Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ning Umi Laila: ‘Namung Salah Paham Mawon’

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Apr 2024 13:46 WIB

Heboh Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ning Umi Laila: ‘Namung Salah Paham Mawon’

i

Ning Umi Laila. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Baru-baru ini media sosial dihebohkan adanya potongan video ceramah Ning Umi Laila yang dianggap menyindir dan menggunjingkan Rhoma Irama.

Dalam potongan video yang beredar tersebut, Ning Umi Laila yang membahas bahaya narkoba. Ia kemudian mengaitkannya dengan anak Rhoma Irama yang pernah tersandung kasus narkoba.

Baca Juga: Akhirnya, Lelang Jeep Rubicon Mario Dandy Laku Terjual Rp 725 Juta

"Ada orang sering gembar-gembor jangan narkoba, jangan pake sabu-sabu, tapi ternyata secara tidak langsung, nggak sengaja, anaknya pakai narkoba. Siapa, Bu? Oh, kalo nggak salah? Rhoma Irama," kata Ning Umi Laila dalam Bahasa Jawa, Jumat (19/04/2024).

Umi Laila lebih lanjut juga menerangkan bahwa padahal sebagai pedangdut, Rhoma Irama kerap membuat lagu yang penuh dengan makna, namun malah kecolongan di kasus narkoba Ridho Rhoma. 

"Padahal, maaf, Rhoma Irama itu lagunya bagus-bagus, Bu, banget, semua lagunya itu punya makna tersirat, maksudnya itu blak-blakan, jangan narkoba, dia bisa menghancurkan hidupmu, tapi ternyata kecolongan," lanjutnya.

Sontak, sejumlah warganet pun menilai ucapan Ning Umi Laila kurang pantas karena menggunjingkan orang lain. Ning Umi Laila bahkan dinilai tidak mencerminkan sifat seorang pendakwah.

Baca Juga: Segera Meluncur! Pikap Hilux FCEV, Miliki Daya Jelajah Super Berteknologi Mirai

Dihujat, Ning Umi Laila Beri Klarifikasi

Menyusul kritikan warganet, Ning Umi Laila memberikan klarifikasi. Ia menegaskan bahwa banyak yang salah paham dalam menelan perkataannya terkait Rhoma Irama.

"Sebenarnya niku namung salah paham mawon, cuma dari kulo-nya juga kelinthu (sebenarnya itu cuma salah paham saja, cuma dari saya-nya memang keliru)," kata Ning Umi Laila.

Baca Juga: Sarapan Gratis Nikmat Tanpa Syarat Depan Prima Rasa di Jl. Kupang Indah

"Dados pripun mboten nopo-nopo (Jadi bagaimana, ya, tidak apa-apa)," pungkasnya.

Diketahui, selama ini, Ning Umi Laila merupakan ustadzah yang viral di sejumlah media sosial. Ia memiliki suara merdu hingga kerap viral sholawatan dirinya viral.

Pendakwah alumni UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut, diketahui sering memadukan bahasa Indonesia dengan Bahasa Jawa halus, bahkan tak jarang Laila menggunakan bahasa khas Surabaya dalam menyampaikan pesan dakwahnya. jk-07/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU