Komunitas WEB Surabaya Berikan 125 Paket Sembako ke Panti Asuhan

surabayapagi.com
Pembagian sembako yang dilakukan oleh Komunitas Wartawan Ekonomi dan Bisnis Surabaya kepada anak panti asuhan Cahaya Insani, Minggu (17/04/2022)/ foto: Sem

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Komunitas Wartawan Ekonomi dan Bisnis (WEB) Surabaya membagikan 115 paket sembako ke beberapa panti asuhan yang ada di kota pahlawan.

Baca juga: Kota Surabaya Raih Skor Tertinggi, Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Berkinerja Tinggi

Ketua Pelaksana Kegiatan Nova Ibnu menyampaikan, kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan komunitas WEB dalam berbagi kepedulian selama bulan suci Ramadhan.

"Pemberian sembako ini kami harapkan dapat membatu pemenuhan kebutuhan pokok bagi anak-anak di panti asuhan selama bulan Ramadhan," kata Nova Ibnu, Minggu (17/04/2022).

Setidaknya ada 3 panti asuhan yang disasar oleh Komunitas WEB Surabaya. Ke-3 panti asuhan tersebut adalah Cahaya Insani, Al Iksan dan Darul Aitam.

Menurut Nova, ketika panti ini dipilih berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh tim komunitas WEB. Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa beras, gula, teh dan sirup. Selain sembako ada pula uang tunai dan beberapa voucher belanja.

"Jadi kami cek kebutuhan anak-anak yatim di sini apa, itu yang kami berikan. Total anak yatim ada 110 dan pengurusnya ada 15 sehingga secara keseluruhan kita siapkan 125 paket sembako," aku Nova.

Baca juga: Permintaan Tinggi, Imigrasi Kelas I Surabaya Tambah Kuota M-Paspor 200 Slot Per Hari

Kegiatan pembagian sembako kali ini kata Nova, didukung oleh sejumlah stakeholders. Beberapa diantaranya adalah Alfamidi, Auto2000, Pertamina Patra niaga, Smartfren, Indosat Oredoo Hutchison, YBM, PLN dan Bank Jatim.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh sejumlah stakeholders yang secara sukarela berkenan menjadi donatur bagi kegiatan kemanusiaan di bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini," katanya

Sementara itu Kusnia, salah satu pengurus panti asuhan Cahaya Insani, mengapresiasi kegiatan pembagian sembako yang dilakukan oleh komunitas WEB. Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut dapat membatu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

"Kami dari Yayasan Cahaya Insani sendiri berterimakasih kepada rekan-rekan wartawan. Karena selama pandemi, donatur kami berkurang. Jadi dengan adanya bantuan ini sangat membatu sekali," kata Kusnia.

Tak hanya Kusnia, Virza salah satu anak yatim yang mendapatkan bantuan pun mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut akan dipergunakannya sebaik mungkin.

"Ya buat beli baju lebaran mas, kalau ada sisa ditabung buat bayar SPP," kata Virza. (Sem)

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru