Laku Jual Ekspresi Wajahnya Lewat Meme Senilai Rp6 Miliar

surabayapagi.com
Laina Morris (kanan) beserta meme miliknya seharga 6 miliar (kiri). SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Laina Morris yang dulunya jadi korban meme, kini dibayar miliaran rupiah. Kejadian itu berawal dari di tahun 2012 lewat ekspresi wajahnya di parodi video klip Justin Bieber yang berjudul Boyfriend. Ditonton lebih dari 21 juta kali hingga sekarang, ekspresi wajahnya dalam postingan itu diambil jadi meme dan dijuluki 'Overly Attached Girlfriend' karena lirik lagu yang dibuat Lana, dikutip Selasa (20/4/2021).

Saat itu, Laina mengaku punya rasa benci tapi cinta dengan fakta bahwa wajahnya digunakan sebagai bahan bercandaan. Sebab Meme 'Overly Attached Girlfriend' muncul di era awal media sosial dan tengah buming saat itu juga. Untungnya hal tersebut akhirnya berbuah manis. Beberapa waktu lalu, meme itu sudah terjual 200 ETH setara $411,000 atau Rp 6 miliaran.

Baca juga: "Mencla-Mencle..!"

Banyak orang yang belum familiar dengan NFT atau non-fungible token. NFT merupakan duplikasi dari karya seni atau teknologi yang diedarkan atau dijual secara resmi dan menyerupai aset aslinya. Sedangkan barang aslinya yang hanya satu disimpan oleh pembuat. Barang tersebut umumnya dilelang secara terbuka dan dibeli menggunakan kriptokurensi.

Awal bulan ini meme 'Overly Attached Girlfriend' telah terjual secara token. Pembelinya adalah 3F Recording, sebuah perusahaan musik berbasis di Dubai yang membayar $560,000 atau Rp 8,2 miliaran melalui NFT The New York Times. Sebelumnya meme tersebut cukup banyak diperebutkan setelah NFT menjadi fenomena digital yang bisa diperjualbelikan dan menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga: Jadi Bahaan Hinaan di TikTok

"Kalian benar-benar membuatku emosional karena wajah menyeramkan yang aku buat sembilan tahun lalu?" tulisnya di Twitter.

Wanita yang berhenti dari YouTuber pada 2019 setelah mengalami depresi tersebut kini menikmati hasil paling menguntungkan dan tidak disangka. Karena sebelumnya, semenjak viral jadi meme, Laina Morris cukup banyak mendapat kesempatan langka, seperti tampil di Late Night with Jimmy Fallon hingga main iklan.

Baca juga: Heboh, Wabup Gresik Qosim Sebut Gejos Stadion Terbaik Kedua Dunia

"Kalian semua gila. Terima kasih untuk semuanya yang sudah membuat penawaran dan terima kasih pada @3fmusic. Sungguh kalian tidak tahu betapa ini akan mengubah hidupku. Aku bersungguh-sungguh. Aku sangat berterima kasih dan juga masih sangat terkejut. Sangat aneh. Sangat keren. Apa-apaan. Terima kasih, internet," tulisnya. Dsy8

 

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru