Performa Sempat Memburuk, Javier Roca Nilai Evan Dimas Sudah Membaik

surabayapagi.com
Pemain Arema FC Evan Dimas. Foto: Instagram (@evhandimas).

SURABAYAPAGI.COM, Malang – Sejak pertama kali direkrut oleh Arema FC pada April 2022, keberadaan Evan Dimas membuat para pendukung berekspektasi tinggi. Ia pun diharapkan bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Makan Konate.

Namun, ternyata kenyataannya tidak sesuai ekspektasi. Pemain berusia 27 tahun ini justru tampil inkonsisten di lini tengah.  Ia dinilai terlalu sering jatuh dan kehilangan bola. Sehingga ia seringkali tampil menjadi pemain pengganti dari bangku cadangan.

Baca juga: Arema FC Kembali Tunjuk Joko Susilo Jadi Kepala Pelatih

Melihat kondisi tersebut, pelatih Arema FC, Javier Roca langsung mengambil keputusan untuk mendekatinya. Roca mengatakan bahwa dirinya sudah mencoba berbicara dengan Evan Dimas dan memberikan motivasi kepada eks playmaker Timnas U-19 tersebut.

"Ketika saya datang, mungkin dia tidak percaya diri. Saya mencoba untuk bicara dan mendekatinya, karena pemain seperti dia punya peran besar dalam tim Apalagi di tim Arema. Apalagi di permainan saya,” kata Roca, Kamis (15/12/2022).

Roca mengatakan, tipikal permainan Evan Dimas dengan penguasaan bola mumpuni serta umpan-umpan terukur dinilai sesuai dengan gaya permainan yang dia inginkan.

Baca juga: Debut I Putu Gede Putus Tren Negatif Arema FC

"Karakter bermain 1-2 sentuhan cocok di Arema FC. Begitu pun dengan cara bermain saya, di mana kalau bisa semua pemain menguasai permainan," ujarnya.

Selain itu, Roca menegaskan jika Evan Dimas sudah mencoba melakukan yang terbaik untuk tim.  "Semoga dia selalu bisa konsisten, dan kepercayaan dirinya selalu 100 persen seperti pemain yang lain," ujarnya.

Evan Dimas kini juga sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih. Terbukti di 3 laga terakhir setelah BRI Liga 1 bergulir kembali performa Evan Dimas mulai kembali. Dalam laga melawan Dewa United, Persis Solo, dan Persikabo 1973 itu, ia selalu menjadi starter.

Baca juga: Stadion PTIK Resmi Jadi Markas Arema FC

Tim Singo Edan dalam ketiga laga itu berhasil meraih poin penuh. Bahkan, Evan Dimas juga menyumbangkan satu gol saat menang melawan Dewa United pada 7 Desember lalu. Saat ini, kata Roca, posisinya sebagai gelandang bertahan juga sudah kembali padanya.

"Kita tahu Evan itu adalah pemain level timnas, bukan saya yang ngomong tapi dari data dia dari beberapa tahun lalu hampir semua pelatih yang pegang timnas kan panggil dia," tutur Roca. mlg

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru