Raih 35 Medali, Pemkab Tulungagung Guyur Bonus ke Kontingen Porprov

surabayapagi.com
Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo saat memberikan ucapan selamat pada para atlet Porprov Kontingen Tulungagung

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Puluhan atlet dan official yang tergabung dalam kontingen Porprov Kabupaten Tulungagung berkumpul di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (20/7/2022).

Mereka menghadiri pembubaran kontingen Tulungagung dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII tahun 2022, yang dipimpin oleh Bupati Maryoto Birowo.

Baca juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

Di hadapan tamu undangan, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para atlet ini.

"Selamat atas prestasi yang diukir. Tetap semangat, semoga porprov edisi selanjutnya bisa berada di urutan ke 12," ucap Bupati Maryoto membuka acara tersebut.

Kendati ada di urutan 15 pada klasemen akhir perolehan medali porprov 2022, namun Bupati Maryoto tetap mengapresiasi usaha dan kerja keras semua pihak.

Tidak hanya itu, bahkan Bupati juga menyediakan bonus bagi atlet dan official cabang olahraga yang berprestasi serta menyumbangkan medali dalam event ini.

 

"Bonus untuk atlet langsung dikirim ke rekening. Kalau untuk official sabar dulu. Kira-kira dalam beberapa minggu ke depan akan segera dicairkan," tuturnya.

Baca juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

Di tempat sama, Ketua KONI Tulungagung Suwarsono mengungkapkan total bonus yang diberikan untuk atlet dan official berprestasi senilai Rp 719 juta.

Bonus diberikan kepada atlet perorangan maupun beregu, yang menyumbangkan medali untuk kontingen Porprov Tulungagung. Selain itu bonus juga diberikan kepada official cabang olahraga yang berprestasi.

"Kita juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung," ungkapnya.

Suwarsono menjelaskan, bagi atlet olahraga perorangan yang meraih medali emas mendapatkan bonus Rp 20 juta. Kemudian peraih medali perak mendapatkan bonus Rp 10 juta, dan peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp 5 juta.

Baca juga: Porprov VIII Jatim Berakhir, Kota Mojokerto Borong Puluhan Medali

Sedangkan untuk olahraga beregu dengan jumlah atlet tiap regu sebanyak 2 - 4 orang peraih medali emas, akan mendapatkan bonus Rp 25 juta, peraih perak mendapatkan bonus Rp 15 juta, dan peraih perunggu mendapatkan bonus Rp 7,5 juta.

Selanjutnya untuk beregu dengan jumlah atlet tiap regu sebanyak 5 - 10 orang peraih medali emas, akan mendapatkan bonus Rp 30 juta, peraih perak mendapatkan bonus Rp 20 juta, dan peraih perunggu mendapatkan bonus Rp 10 juta.

Masih menurut Suwarsono, untuk official olahraga berprestasi akan mendapatkan bonus per medali yang diraihnya. Bonus sebesar Rp 5 juta untuk setiap medali emas, bonus Rp 3 juta untuk setiap medali perah, dan bonus Rp 1 juta untuk medali perunggu. Can

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru