Tabrakan dengan Dump Truk, 1 Anggota TNI Tewas dan Satu Luka-luka

surabayapagi.com
Kendaraan roda dua milik korban diamankan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Jelang hari raya kurang beberapa hari lagi terjadi kecelakaan, kali ini melibatkan sebuah truk dengan pengendara sepeda motor sedang yang berboncengan, keduanya merupakan anggota TNI. Kejadian itu terjadi di Jalan Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kab Blitar pada Sabtu (23/4) pukul 06.00, salah satu pengendara motor meninggal dunia di TKP, sedang temanya alami luka luka.

Peristiwa yang mengagetkan warga sekitar TKP itu, warga segera melakukan pertolongan bersama anggota Polsek Nglegok, dan diteruskan ke Satlantas Polres Blitar Kota. 

Baca juga: Curhat Kamtibmas, Warga Disilahkan Sampaikan Uneg-uneg

Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulyo Sugiharto S.IK, menurutnya peristiwa itu terjadi antara pengendara motor dan sebuah truk dalam posisi berlawanan arah.

"Benar kejadiaan kecelakaan pada Sabtu (23/4) TKP nya di jalan desa Jiwut Kec Nglegok sekitar pukul 06.00, dalam peristiwa itu salah salah satu penumpang motor meninggal di TKP. Kini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi truk dan beberapa saksi," terang prajurit muda Bhayangkara dengan balok 3 kuning di pundaknya ini.

Sementara salah satu saksi warga masyarakat di sekitar TKP mengatakan kepada/Surabaya Pagi (Sabtu 23/4) 10.09, semula kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah putih bernomor polisi AG 6397 NG melaju dari arah Utara ke Selatan saat melintas di Jalan Raya Jiwut Kec Nglegok saat itulah terjadi benturan dengan  dump truk warna kuning nopol AG 8878 KI yang melaju dari arah Selatan menuju ke Utara.

"Saya tidak tau tabrakannya, ketika mendengar suara braak, ternyata motor dengan truk kuning tabrakan, saat ditolong salah satu penumpang motor meninggal dunia," tutur seseorang warga desa Jiwut ketika ikut menolong kejadian itu.

Baca juga: Tukang Tato Nyambi Jual Pil Koplo

Dalam kecelakaan tersebut  satu orang dari pengendara motor yang merupakan anggota TNI meninggal dunia.

Dari catatan pihak Unit Laka Polres Blitar Kota pengendara motor kedua korban kecelakaan adalah anggota TNI yang dinas di Blitar, selain salah satu pengendara motor meninggal dunia di TKP, sementara temanya alami luka pada bagian wajah dan kaki.

Sementara sopir truk Dwi Budi Setiawan (43) tidak mengalami luka.

Baca juga: Selip Ban, Truk Muat Kaleng Tabrak Pembatas Jalan Tol Jombang

Dalam peristiwa itu kondisi motor VIXION rusak pada bagian lampu depan dan setang setir bengkok, untuk kerusakan dump truk rusak pojok kanan pintu depan.

"Saat itu juga kedua korban langsung kita evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, guna diberikan tindakan dan penanganan lebih lanjut, kini kendaraan truk maupun sepeda motor kita amankan di Mako (Polres Blitar Kota), untuk pengemudi truk kita lakukan pemeriksaan," kata AKP Mulya Sugiharto.

Sebelum mengakhiri konfirmasinya AKP Mulya Sugiharto menyampaikan pesan dari Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si kepada masarakat, dalam berkendaraan di jalan raya dahulukan keselamatan, jangan dahulukan emosi, juga patuhi rambu rambu lalu lintas, itu semua demi keselamatan diri sendiri juga untuk keselamatan pengendara lainya. Les

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru