WBP Lapas Pamekasan Diajari Hadrah

surabayapagi.com
Sejumlah WBP tampak antusias saat diajari kesenian musik islami hadrah.

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Dalam rangka menghilangkan kejenuhan dan memberikan efek positif bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP), lapas narkotika klas IIA Pamekasan menggelar sejumlah kegiatan rohani. Diantaranya, shalat, khataman Al Qur’an hingga pelatihan kesenian musik islami seperti hadrah/albanjari.

Khusus pelatihan hadrah ini, pihak lapas langsung mendatangkan pelatih atau instruktur dari Kemenag Pamekasan sebanyak 2 orang, yaitu Ustadz Muhammad Ismail dan Ustadz Muhammad Nawawi.

Baca juga: Safari Ramadhan, Pj Bupati Pamekasan Minta Maaf

Kasubsi bimbingan kemasyarakatan dan perawatan lapas narkotika kelas IIA pamekasan hairul rasyid mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pembinaan di bidang kerohanian selain kajian, ceramah serta pengajian.

“Kami mengupayakan kegiatan ini akan terus berlanjut selama 6 bulan sampai mereka bisa. Oleh karena itu latihan intens dilaksanakan selama 3 kali dalam seminggu,” ujar Hairul Rasyid mewakili Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sabtu (05/06/21).

Hairul Rasyid berharap pelatihan dapat mengembangkan bakat dan minat para WBP di bidang seni dan rohani. "Selain itu juga, agar mampu memberikan efek positif di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan serta menularkan kepada WBP lainnya untuk mau belajar dan mengubah pola pikir yang lebih baik," katanya. 

Baca juga: Jembatan Kodik Ambruk Dihantam Banjir, Akses Jalan Jadi Harus Memutar 1 Jam

"WBP yang mengikuti pelatihan hadrah kami usahakan untuk bisa unjuk kebolehannya di event-event bernuansa islami yang diselenggarakan di lapas, serta acara-acara keislamian yang lainnya," tambah Hairul Rasyid.

Sementara Ustadz Muhammad Ismail mengaku antusias memberikan pelatihan hadrah bagi WBP di lapas ini.

Baca juga: Massa Tuntut KPU Pamekasan Hentikan Rekapitulasi Pemilu 2024

"Saya sangat senang membantu kegiatan di sini (Lapas Narkotika Pamekasan), mereka sangat bersemangat untuk latihan," ujarnya singkat. 

 

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru