Home / Hukum dan Kriminal : Tamara Bleszynski

Digugat Saudaranya Rp 34 M, Gegara Pengobatan Ayahnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Jan 2023 20:14 WIB

Digugat Saudaranya Rp 34 M, Gegara Pengobatan Ayahnya

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Baru diramaikan dengan mantan suami Nafa Urbach, Zack Lee, artis Tamara Bleszynski digugat saudara kandungnya, Ryszard Bleszynski, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Isi atas gugatan wanprestasi soal pembiayaan pengobatan ayahnya yang sudah meninggal dunia. Ryszard, ajukan gugatan berupa kerugian materiil plus kerugian immateril sekitar Rp34 miliar.

Ryszard menggandeng kuasa hukum bernama Susanti Agustina. Sementara Tamara Bleszynski menunjuk pengacaranya, Djohansyah, untuk hadapi gugatan ini.

Baca Juga: Potret Sandra Dewi Tiba di Kejagung Hari Ini, Pamer Senyum Sumringah: Doain Ya

Dilansir dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan, gugatan itu dilayangkan pada Rabu, 18 Januari 2023 dan telah teregister dengan nomor perkara: 87/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

 

Tamara Belum Diberitahu

Tamara Bleszynski melalui pengacaranya, Djohansyah, mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

"Klien kami Tamara belum mendapat pemberitahuan yang resmi dan patut terkait perihal gugatan tersebut jadi kami belum bisa komentar lebih jauh. Terima kasih," ujarnya, Kamis (26/1/2026).

Baca Juga: Mandala Shoji dan Istri Alami Kecelakaan Mobil hingga Ringsek, Tahun Ini Gagal Mudik

Gugatan tersebut masuk per tanggal 18 Januari 2023, pihak majelis pun telah melakukan panggilan untuk kedua belah pihak untuk menjalani sidang perdananya yang telah dijadwalkan pada 8 Februari 2023 mendatang.

"Gugatan masuk di tanggal 18 Januari, setelah gugatan masuk, ditetapkan oleh majelis, majelis memanggil kedua belah pihak sesuai dengan hari sidang yang ditetapkan oleh majelis," tutur Djuyamto, Humas PN Jakarta Selatan. "Untuk sidang pertamanya dijadwalkan tanggal 8 Februari, hari Rabu," imbuhnya.

Agenda sidang perdana sendiri merupakan mediasi untuk Tamara Bleszynski dan sang saudara kandung.

Baca Juga: Misteri Keberadaan Sandra Dewi, Kamis ini Dipanggil Kejagung Sebagai Saksi Korupsi Timah

"Kalau sidang pertama itu kan menyangkut soal kehadiran para pihak. Kalau kedua belah pihak hadir, tentu akan dilanjutkan dengan proses mediasi," pungkasnya.

Gugatan dilatarbelakangi soal biaya berobat ayah mereka, Zbigniew Bleszynski yang mencapai USD 130 ribu. Pada 2001, mereka sepakat biaya itu akan ditanggung berdua oleh Tamara dan Ryszard Bleszynski.

Semula, Tamara dan Ryszard menyepakati biaya pengobatan ditanggung bersama-sama. Namun, seiring waktu berjalan, kesepakatan itu tidak dijalankan sehingga Ryszard melayangkan gugatan. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU