Rem Blong, Bus Tabrak Tiang Listrik dan Warung

author Redaksi

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 19:37 WIB

Rem Blong, Bus Tabrak Tiang Listrik dan Warung

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebuah bus menabrak tiang listrik dan warung diduga rem blong saat mendekati lampu merah di ruas jalan poros nasional Lamongan-Babat, tepatnya di pertigaan Sumlaran, Kecamatan Sukodadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 13.00 WIB itu bermula ketika Bus Moedah bernopol L7985 UA melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Babat menuju Lamongan.

Baca Juga: Bawaslu Minta Para Kades Segera Laporkan Dugaan Kecurangan Keterlibatan Birokrasi dalam Pileg

Sebelum tiba lokasi di kejadian, bus AKAP yang dikemudikan Saiful Rafigi (32) warga Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang itu tiba-tiba mengalami rem blong.

"Jadi sebelum kena rem blong ini, bus yang kita tumpangi ini sempat kena koplingnya yang macet," kata salah seorang penumpang bus yang bernama Safira kepada wartawan, Minggu (11/2/2024).

Setelah sempat macet pada bagian kopling, Safira mengatakan sopir tetap melaju tetapi mengurangi kecepatan. Menjelang pertigaan Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, tepatnya sebelum traffic light, bus itu mengalami rem blong.

Baca Juga: Usai Rekapitulasi Kecamatan, Muncul Tudingan Oknum Birokasi Lamongan Main-main

"Karena lampu sedang merah, bus kemudian banting stir ke kiri, saat itu bus juga melaju pelan," ujarnya.

Setelah banting setir itulah bus menabrak tiang listrik hingga bengkok. Tidak hanya itu, bus juga menabrak sebuah warung yang berada di tepi jalan sebelum akhirnya bus benar-benar berhenti.

"Jadi bus sempat ngerem tapi blong," aku Safira.

Baca Juga: Labib Ungguli Incumbent Roro, Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Lamongan-Gresik

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto membenarkan kejadian ini. Hadi mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hadi menyebut, karena saat itu sedang lampu merah, bus membanting setir ke kiri hingga masuk parit dan menabrak warung.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelasnya. Lm-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU