Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 17:20 WIB

Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

i

Pelaku diamankan setelah sebelumnya dihakimi massa yang geram akan aksinya. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Apes menimpa YRJ (17) warga Kel Krisik Kec Gandusari Kabupaten Blitar setelah berusaha kabur bawa motor curiannya kepergok warga, akibatnya tubuhnya lebam setelah jadi bulan bulanan warga.

Peristiwa pencurian motor yang terjadi Senin (22/4) sekitar pukul 11.00 siang itu sebenarnya dua pelaku yakni YRJ (17) dan MRM warga Kel Krisik Kec Gandusari Kab Blitar. Dalam aksinya mereka berdua berboncengan dengan motor Honda Beat biru putih, ketika melewati bulak jalan desa Suru Kec Krisik, salah satu pelaku turun, tanpa disadari ulah mereka terlihat oleh salah satu warga yang tak jauh mereka beraksi.

Baca Juga: Bupati Blitar: Potensi Kabupaten Blitar Bisa Dikenal Secara Luas

"Setelah terduga membawa motor hasil curiannya dengan cara dituntun, sekitar jarak 50 meter dari TKP, salah satu warga (saksi) menghadang pelaku, karena saksi mengetahui bahwa motor yang dibawa dengan didorong, saksi menghadang pelaku, sementara temannya yang kendarai motor sudah lari, sebelum pelaku ditangkap warga, kini masih kita lakukan pemeriksaan terhadap YRJ, serta saksi saksi," kata Kapolsek Doko AKP Jaka Pitaya lewat Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto SH pada wartawan Selasa (23/4) siang di ruang kerjanya.

Baca Juga: Dalam Rangka HUT Lemhanas ke 59, Gubenur Lemhanas Ziarah di Makam Bung Karno

Sementara Bonadi (62) warga Desa Suru Kec Doko Kab Blitar pemilik motor jenis Yamaha Vega AG 6619 MF saat itu berada di sawah tak jauh dari TKP pencurian, sedang kerja menyiangi tanaman di sawahnya, setelah diberi tau saksi, bahwa motornya dicuri orang, dan pencurinya tertangkap, selanjutnya Kakek berusia 62 tahun  itu melapor ke Polsek Doko bersama warga sambil menggiring pelaku ke kantor Polsek Doko.

Baca Juga: Tandai Awal Musim Giling Tebu, PT RMI Gelar Ritual Pertemuan Temanten Tebu Lanang dan Wadon

"Jadi yang tertangkap tangan oleh warga 1 orang YRM berusia 17 juga warga Kec Doko, untuk teman tersangka masih dilakukan pencarian sekaligus penyelidikan, untuk BB yang diamankan 1 motor milik korban, 1 buah tas selempang hijau, 1 buah topi hitam satu jaket hitam dan gunting warna hijau hitam diakui milik tersangka YMR, kini masih didalami untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkas Iptu Heri Irianto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU