Bupati jember saat monitoring di 6 Desa.

SURABAYAPAGI.com,Jember-Hari ini, Rabu, 27/6, merupakan pesta domokrasi bagi masyarakat Jawa Timur untuk melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2018 ini.

Bupati Jember dan Wakil Jember, bersama-sama dengan Forpimda, yang dimotori langsung oleh Ketua KPU dan Plt. Ka. Bakesbangpol Jember, melakukan monitoring pelaksanaan Pilgub Jatim.

Tim monitoring pelaksanaan Pilgub kali ini, dibagi menjadi 2 tim, yaitu Tim 1, terdiri dari Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, Kajari Jember, Dandim Jember, Ketua Pengadilan Jember, Wadanbrig 9 Jember, Wakil Ketua DPRD Jember, dan beberapa pejabat struktural Pemkab Jember. Dimana Tim 1, yang diketuai oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, melakukan monitoring diwilayah Jember barat, diantaranya Kecamatan Rambipuji (TPS 07 Desa Rambipuji - Selatan Koramil Rambipuji), Kecamatan Bangsalsari (TPS 06 Dusun Krajan Desa Gambirono), Kecamatan Umbulsari (TPS 04 Dusun Kebonsari Desa Tanjungsari). Sementara itu, untuk Tim 2 yang diketuai oleh Wakil Bupati Jember, KH. Abdul Muqiet Arif, dan beberapa pejabat lingkungan Pemkab Jember, menuju Kec Arjasa (TPS 06 Desa Biting) - Kec Kalisat (TPS 04 Griya Ajung Mulia Dusun Krajan Desa Ajung) - Kec Sukowono (TPS 01 Desa Sukowono).

Tak hanya itu saja, Bupati dan Wakil Bupati Jember melaksanakan hak suaranya di wilayah Kecamatan. Hal ini dilakukan untuk memberikan spirit kepada masyarakat agar menyalurkan hak suaranya di TPS-TPS yang telah disiapkan oleh Panitia.

Bupati Faida sendiri melakukan pencoblosan di Kec Rambipuji (TPS 07 Desa Rambipuji - Selatan Koramil Rambipuji). Sedangkan untuk Wakil Bupati Jember, KH. Abdul Muqiet Arif, melakukan pencoblosan Kec Arjasa (TPS 06 Desa Biting).

Diperikirakan monitoring pelaksanaan pilgub ini berakhir pada pukul 14.00 seeuai dengan jadwal ditutupnya pemungutan suara.ndik