SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Agenda kejuaraan lomba menembak kembali diadakan Polda Jawa Timur dengan mengusung nama Kapolda Jatim Cup 2018.

Kegiatan kejuaraan menembak itu dilaksanakan di lapangan tembak pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan tersebut diikuti setidaknya seribu peserta dari kalangan Polri, TNI dan Masyarakat sipil anggota Perbakin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan jika dirinya sangat menginginkan lahirnya bibit atlet berbakat dari institusi Polri.

"Pada kesempatan kali ini saya sangat berharap ada bibit atlet yang muncul dalam kejuaraan ini,terutama dari kalangan Polri. Jika anggota berprestasi tentu akan kami ikutkan agenda kejuaraan nasional maupun internasional seperti teman kita di TNI," ujar Machfud Arifin, Jumat (3/8) di lokasi.

Sebelumnya, Machfud sempat memuji Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rachman atas kecekatannya dalam menembak. Diantara lesatan peluru yang dilontarkan oleh jendral TNI tersebut, kesemuanya mengenai sasaran utama.

"Kami tentu butuh belajar kepada beliau (Mayjen TNI Arif Rachman) kalau menembak pas sasaran terus. Sejauh ini yang dapat tembus kejuaraan Asia dan juara baru anggota TNI. Kami akan belajar itu pak Pangdam," guraunya disambut tawa hadirin yang hadir.



Dalam kejuaraan itu, Kapolda Jatim tak hanya menggelar lomba menembak konvensional saja. Namun Polda Jatim juga menggelar lomba berburu babi hutan yang ada di wilayah Bondowoso, Bojonegoro dan beberapa wilayah Jawa Timur yang meresahkan para petani.

"Beberapa kelas yang diperlombakan yakni, Executive tournament Shoot Off. Tembak reaksi cepat IPSC Level II Gun and PCC 10 Stage. High Power Rifle 300, 500 F-Class. Serta perlombaan berburu babi hutan," tandasnya.

Kejuaraan Menembak Kapolda Jatim Cup 2018 ini dimulai 3 hingga 26 Agustus 2018. Selain mencari Atlet, kejuaraan ini juga mengukur tingkat keterampilan anggota TNI-Polri agar tetap siap mengamankan agenda kamtibmas tahun ini.

Dalam pembukaannya, kejuaraan menembak itu dihadiri pejabat di lingkungan TNI dan Polri seperti, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufik, Kasdiv 2 Kostrad Brigjen TNI Hariyanto, Danpasmar II Brigjen TNI (Mar) Edi Supardi, Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja. Serta pejabat utama Polda Jatim dan kapolres jajaran Polda Jatim.