Bupati Irsyad Kukuhkan Zaari Sebagai Direktur PDAM

surabayapagi.com
Bupati Irsyad menandatangani pengukuhan Zaari sebagai Direktur PDAM.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Zaari kembali dikukuhkan sebagai Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan. Kali ini, ia dikukuhkan untuk Periode 2022-2027 oleh Bupati Pasuruan , Dr HM Irsyad Yusuf. SE.MMA (Gus Irsyad) di Aula Kebun Raya Purwodadi, Senin (27/06/2022).

Dari pantauan di lapangan, acara pengukuhan tersebut juga dijadikan satu dengan pembinaan seluruh pegawai PDAM Kabupaten Pasuruan serta berolahraga bersama.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Implementasi Kartu Kredit untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Dalam sambutannya, Gus Irsyad menjelaskan bahwa Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan mempunyai 7 tugas pokok. Diantaranya menyusun perencanaan, melakukan koordinasi dan pengawasan seluruh kegiatan operasional perusahaan daerah.

Selanjutnya membina pegawai, mengurus dan mengelola kekayaan perusahaan daerah, menyelenggarakan administrasi umum dan keuangan, menyusun rencana strategis bisnis 5 (lima) tahunan yang disahkan oleh kepala daerah melalui usul dewan pengawas, dan tugas lainnya.

"Termasuk menyusun dan menyampaikan rencana bisnis dan anggaran tahunan perusahaan daerah dan menyusun dan menyampaikan laporan seluruh kegiatan perusahaan daerah," katanya.

Baca juga: Pemkab Pasuruan Siap Support Pesta Rakyat Ski Lot

Dijelaskan Gus Irsyad, pemilihan Zaari sebagai Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan Periode 2022-2027 sudah melalui tahapan penilaian kemampuan tugas yang sesuai dengan regulasi yang ada.

Ia berharap kepada Zaari agar terus berkomitmen dalam mengembangkan PDAM Kabupaten Pasuruan menjadi BUMD yang semakin mandiri.

"Harapannya,  semoga saudara dapat memberikan dukungan dan kontribusi positif bagi pengembangan PDAM Kabupaten Pasuruan ke depan menuju BUMD yang mandiri," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 24 Miliar

Selain kepada Direktur, Gus Irsyad juga meminta seluruh jajaran direksi, dewan pengawas serta pegawai PDAM Kabupaten Pasuruan agar terus meningkatkan kinerja melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dan nantinya dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pasuruan.

"Saya harapkan juga untuk terus berinovasi dalam menjalankan manajemen perusahaan sesuai dengan prinsip – prinsip good corporate governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik. Melalui sinergitas dan kolaborasi antara PDAM dengan pemerintah daerah dan sektor industri," harapnya.  ris

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru