Gedung UGD baru Puskesmas Jabon Senilai Rp 2,7 Miliar, Diresmikan

surabayapagi.com
Gedung UGD Puskesmas Jabon yang baru diresmikan.

SURABAYA PAGI, Sidoarjo- Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S. IP (Gus Muhdlor) meresmikan Gedung UGD baru Puskesmas Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (10/3/2022).

Peresmian gedung UGD baru tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sidoarjo. Gedung UGD baru Puskesmas Jabon berlantai dua tersebut menelan biaya Rp 2.7 milyar dari APBD Kabupaten Sidoarjo. Bupati Sidoarjo yang didampingi Camat Jabon Muhammad Azis Muslim, S.Sos,  Sekcam Jabon Hj. Juwariyah S. H beserta Forkompimka Kec. Jabon , Kapolsek Jabon AKP Sumarsono Danramil Jabon, Kepala Puskesmas Jabon yang baru drg Enny, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo drg Satriawan, Direktur RSUD Sidoarjo, Kepala Puskesmas se-Sidoarjo.

Baca juga: Aksi Heroik Sang Petualang Mudik Gunakan Sepeda Motor Antar Pulau

Sebagai acara pembuka seluruh undangan berdiri menyanyikan Lagu Indonesia Raya, selanjutnya Bupati Sidoarjo dan undangan disuguhi Tari Banjar Kemuning, dilanjutkan dengan acara doa bersama dipimpin kepala KUA Kec. Jabon Saiful Anwar S. Ag supaya acara berjalan dengan lancar serta diridhoi Allah SWT.

Kecamatan Jabon yang memiliki luas wilayah 81 rb m2, merupakan Kecamatan terluas di Wilayah Kabupaten Sidoarjo serta wilayah tambak terluas di Sidoarjo, Untuk itu perlu adanya gedung UGD demi melayani masyarakat Kecamatan Jabon Sidoarjo, adapun fungsi Gedung UGD baru Puskesmas Jabon tersebut sudah bisa melayani Gawat Darurat 24 jam, Rawat inap, persalinan, pemeriksaan umum, pemeriksaan KIA dan KB, Konseling sanitasi, laboratorium dan lain lain.

Baca juga: Datangkan Alat Berat, Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Pertigaan Kletek & Jalan Prambon Pakerin

Selanjutnya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S. IP dalam sambutannya mengatakan bahwa mulai tahun 2022 maupun 2023 warga Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo tidak lagi menjadi warga yang terpinggirkan atau dianak tirikan di Kabupaten Sidoarjo pasalnya seminggu yang lalu Pemerintah Sidoarjo sudah melakukan penandatanganan MOU dengan KIS (Kawasan Industri Sidoarjo) yang terletak di Desa Kalisogo dimana wilayah Jabon yang menjadi bagian dari daerah Industri saat sekarang sudah dibangun pabrik PT. Maspion.

Oleh karena itu warga Kecamatan Jabon harus diprioritaskan menjadi tuan rumah di negeri sendiri yaitu 60%, karyawan Industri di wilayah Jabon haruslah warga Jabon itu sendiri.

Baca juga: Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Warga Dukuhsari Jabon Gelar Kerja Bakti Massal Rutin

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S. IP ( Gus Muhdlor) meresmikan Gedung UGD baru Puskesmas Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (10/3/2022).

Untuk mendukung program itu maka Pemerintah Sidoarjo perlu membangun fasilitas kesehatan berupa gedung UGD baru Puskesmas guna mendukung kawasan industri serta melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kecamatan Jabon dalam upaya penguatan prefentif dan kuratif kesehatan masyarakat pungkas Bupati Sidoarjo. hik

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru