Polres Blitar Kota Borong Bendera Merah Putih sebanyak 1945, untuk Dibagikan ke Masyarakat

surabayapagi.com
Anggota Polres Blitar Kota memborong bendera merah putih yang dijual warga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan SH M.Si bersama Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol.Inf.Didin Nasrudin Darsono. M.Han serta Komandan Yonif 511 Badak Hitam Letkol.Inf.Wahid Dedi Setiawan membagikan Bendera Merah Putih di Pelataran Candi Penataran Kec.Nglegok Kab.Blitar pada Sabtu (14/8) pukul.11.00 WIB.

Baca juga: Tukang Tato Nyambi Jual Pil Koplo

Bendera Merah Putih sebanyak 1945 itu langsung diserahkan kepada Babinsa di 9 Polsek Jajaran Polres Blitar Kota secara simbolis oleh ketiga Pimpinan TNI dan Polri di Blitar Kota ini kepada seluruh Babinsa/Babinkamtibmas yang nantinya dibagikan pada warga Masyarakat di 9 Polsek/Kecamatan, sebelum tanggal 17 Agustus 2021 dilakukan Serempak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76.

"Pagi ini kami bersama Bapak Dandim, Bapak Danyon 511 menyerahkan bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada Warga Masyarakat di wilayah Jajaran Polres Blitar Kota." Kata AKBP.Yudhi.

Baca juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Juga AKBP Yudhi menyampaikan kegiatan bagi bagi Bendera Merah Putih selain untuk memperingati hari Kemerdekaan, sekaligus untuk menggugah dan tetap memperkokoh rasa Patriot Bangsa dan menggelorakan Jiwa Nasionalisme dalam peringatan 17 Agustus yang penuh perjuangan dari para pahlawan pahlawan dalam memperebutkan Kemerdekaan di setiap sanubari Bangsa dan Negara.

Sedang Bendera Merah Putih sebanyak 1945 itu sendiri dibeli dari seluruh penjual pedagang Kaki Lima baik dalam Kota maupun di tempat tempat lainya.

Baca juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

"Nantinya mulai hari ini (Sabtu 14/8) langsung dibagikan pada Saudara saudara kita di 9 Polsek, Kecamatan dan Koramil se wilayah Polres Blitar oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa,dan harapan kami tidak ada lagi warga masyarakat yang tidak kibarkan Bendera Merah Putih." Tandas orang nomor satu di Jajaran Polres Blitar Kota ini.

Juga Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol.Inf.Didin Nasrudin Darsono tak.mau ketinggalan untuk memberi pesan semangat untuk disampaikan pada warga masyarakat melalui para Babinsa dan Babinkamtibmas saat pemberangkatan untuk pembagian Bendera Merah Putih, agar untuk tetap kokoh rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa terus sampai akhir hayat, dan terus kobarkan jiwa semangat Perjuangan untuk mewarisi nilai nilai perjuangan para pahlawan. Les

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru