Sambo, Awal Oktober Disidang

surabayapagi.com

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kejaksaan Agung sudah menyatakan berkas perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan tersangka Ferdy Sambo dkk telah lengkap. Ferdy Sambo dkk segera disidang. Sumber di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Kamis kemarin (29/9) membocorkan sidang Sambo, dijadwalkan minggu kedua di PN Jakarta Selatan.

Sementara berkas perkara Putri Cendrawathi, istri Sambo, masih belum  dinyatakan lengkap. Tapi Putri, sudah dilakukan pencakala , agar tidak kabur ke luar negeri.

Baca juga: Warga Bangkalan Tewas Dibacok Keponakan

Soal penahanan, baik Bareskrim maupun Kejagung, masih menjawab diplomasi, belum memastikan.

Sementara juru bicara KY, Miko Ginting, mengatakan Komisi Yudisial ingin memindahkan tempat sidang. Kini KY akan berkomunikasi dengan pimpinan MA terkait teknis persidangan Ferdy Sambo. Sebab, menurutnya, MA juga sedang merumuskan mitigasi risiko terhadap situasi ini.

Baca juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Sedang juru bicara Mahkamah Agung (MA) mengatakan  Mahkamah Agung belum berencana memindahkan tempat persidangan selain di tempat kejadian perkara (locus delicti), yaitu di Jakarta Selatan, yang merupakan wilayah hukum Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Demikian juga Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Haruno, mengatakan pihaknya siap menyidangkan berkas perkara Ferdy Sambo dkk.

Baca juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Pakis Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Malang

Di tempat terpisah, ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak, berharap penegak hukum, jaksa dan hakim, bekerja sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dan setransparan mungkin agar hukum dan pengadilan nanti berjalan seadil-adilnya.

"Sambo dan pelaku lainnya dihukum sesuai perbuatan mereka dan seberat-beratnya. Pasal 340 dijalankan dengan baik," sambung Rosti Simanjuntak, di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Kamis kemarin. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru